Search

Erick Rekrut Ahok hingga Chandra Hamzah, Ada Apa di BUMN? - Detikcom

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merekrut Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan Mantan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah. Masing-masing bakal ditempatkan di salah satu perusahaan pelat merah.

Keduanya dikenal aktif sebagai sosok anti korupsi. Direktur Riset Core Indonesia Piter Abdullah berpendapat, dipilihnya kedua sosok tersebut ada hubungannya dengan pemberantasan korupsi di BUMN.

"Gini, yang saya lihat kok sepertinya kalau kita lihat dari sosok Ahok, sosok mantan KPK, ini memangnya BUMN ini sarang koruptor apa? Ini perlu harus ada kejelasan," kata dia saat dihubungi detikcom, Jakarta, Senin (19/11/2019).

Ahok dan Chandra yang dipilih oleh Erick, menurutnya mengesankan bahwa ada sesuatu yang buruk di BUMN sehingga perlu orang-orang yang dianggap keras.

Namun dia belum bisa menyimpulkan karena Erick Thohir sendiri belum pernah menjabarkan arah kepemimpinannya ke depan seperti apa, penilaiannya terhadap BUMN seperti apa. Jika itu sudah diketahui, maka bisa ditarik benang merah antara strategi yang sedang dibangun dengan pilihan-pilihan orang yang akan ditempatkan di BUMN.

"Saya kira ini yang perlu dikonfirmasi dari Pak Erick Thohir sebenarnya mau dibawa ke mana BUMN ya, dan kemudian kenapa memerlukan orang-orang yang tanda kutip misalnya garis keras kan. Karena BUMN itu harus disadari posisi pentingnya akan seperti apa," jelasnya.

Di sisi lain dia juga tidak bisa menyimpulkan apakah korupsi di BUMN memang sebegitu mengkhawatirkannya.

"Saya tidak mengatakan itu, saya belum tahu pandangan Pak Erick Thohir sendiri terhadap BUMN itu seperti apa," tambahnya.

Simak Video "Awal Desember, Erick Thohir Pastikan Ahok Jadi Bos BUMN"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terkini - Google Berita
November 19, 2019 at 11:02AM
https://ift.tt/2XsSEIK

Erick Rekrut Ahok hingga Chandra Hamzah, Ada Apa di BUMN? - Detikcom
Indonesia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Erick Rekrut Ahok hingga Chandra Hamzah, Ada Apa di BUMN? - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.