Search

Alasan Surya Paloh Pilih Anies Ketimbang Jokowi untuk Buka Kongres - Jawa Pos

JawaPos.com – Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada pembukaan Kongres Partai NasDem II di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/11) menjadi sorotan. Sebab, dipersepsikan ada kepentingan politik di dalamnya. Terlebih, NasDem beberapa waktu lalu menyatakan siap mengusung Anies di Pilpres 2024.

Terkait hal itu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, kehadiran Anies dalam kapasitas sebagai Gubernur DKI Jakarta. Lokasi kongres yang digelar di Jakarta dinilai sudah sepatutnya menghadirkan Anies pada pembukaan sebagai tuan rumah.

“Ya dia (Anies) kan sebagai Gubernur yang sah, sebagai tuan rumah,” kata Surya Paloh

Saat disinggung kenapa bukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membuka kongres dan lebih memilih Anies, Surya Paloh tak menjelaskan detail. Dia hanya berdalih, Anies sebagai tuan rumah. Sehingga dinilai tidak baik apabila tidak diundang.

“Pembukaan karena ini masalahnya sebenarnya internal, tapi tidak pantas kalau Gubernur DKI Jakarta kita tidak lapor di tempat ini. Kalau dia enggak kasih izin tempat ini kan gimana, kan susah kita,” imbuhnya.

Surya Paloh juga memastikan Jokowi dan para ketua umum partai koalisi pemerintah sudah diundang untuk hadir pada puncak kongres yang digelar pada Senin (11/11) mendatang. Bahkan para petinggi partai oposisi seperti PKS pun turut diundang.

“Pasti, pasti (PKS diundang), semua teman. Wartawan pun diundang,” pungkas Surya Paloh.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terkini - Google Berita
November 09, 2019 at 08:48AM
https://ift.tt/2NusqSB

Alasan Surya Paloh Pilih Anies Ketimbang Jokowi untuk Buka Kongres - Jawa Pos
Indonesia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Surya Paloh Pilih Anies Ketimbang Jokowi untuk Buka Kongres - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.