Search

Berpelukan Erat, Jokowi-Paloh Dinilai Masih Saling Butuh - Detiknews

Berpelukan Erat, Jokowi-Paloh Dinilai Masih Saling Butuh Jokowi dan Surya Paloh (Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Kepresidenan)
Jakarta - Usai isu panas pelukan erat Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman, akhirnya Surya Paloh berangkulan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pelukan erat itu dinilai sebagai bukti bahwa Jokowi dan Paloh masih saling membutuhkan.

"Kebutuhan tak dapat dihindari. Upaya menjalin kedekatan yang dilakukan Surya Paloh dengan Jokowi dan Megawati Soekarnoputri akan sangat menguntungkan Surya Paloh dan NasDem," kata Direktur Presidential Studies-DECODE UGM, Nyarwi Ahmad, kepada wartawan, Selasa (12/11/2019).


Kebutuhan Surya yang dimaksud di atas yakni, pertama, pengelolaan pembagian kekuasaan di kabinet. Kedua, mengawal target Pilkada 2020, konkretnya adalah membangun koalisi dengan PDIP sebagai partai terbesar. Ketiga, mengawal agenda bersama. Bukan hanya Paloh yang butuh Jokowi, tapi Jokowi juga butuh Paloh.
"Jokowi saya kira juga masih butuh Surya Paloh. Bukan hanya dalam kapasitasnya sebagai Ketum NasDem, tapi juga sebagai politisi senior dan penguasa yang memiliki jaringan luas di Indonesia," tutur Nyarwi.
Paloh berjasa besar dalam karier politik Jokowi. Paloh dan partainya mendukung Jokowi di Pilpres 2014, saat Jokowi belum mempunyai sumber daya yang cukup. Dukungan ini dilanjut ke Pilpres 2019. Ikatan Jokowi-Paloh semakin kuat.

"Ikatan pertemanan semacam itu saya kira nggak mudah goyang hanya karena intrik-intrik ataupun turbulensi politik sesaat," kata Nyarwi.

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terkini - Google Berita
November 12, 2019 at 10:11AM
https://ift.tt/2O0wFEQ

Berpelukan Erat, Jokowi-Paloh Dinilai Masih Saling Butuh - Detiknews
Indonesia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berpelukan Erat, Jokowi-Paloh Dinilai Masih Saling Butuh - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.