Search

Buntut Panjang Tausiah UAS di KPK - Detiknews

Jakarta - Kemunculan tiba-tiba seorang Ustaz Abdul Somad (UAS) dari dalam gedung KPK rupanya tanpa persetujuan pimpinan. Ada apa?

Somad berada di KPK pada Selasa, 19 November 2019. Mengenakan busana muslim dengan berkalung sarung, Somad mengaku baru saja memberikan tausiah.

"Kemudian siang ini salat Zuhur di KPK dan ada kajian dalam rangka penguatan mental," kata Somad.

Kegiatan Somad itu tidak terpantau media. Dia mengaku inti tausiahnya perihal pentingnya integritas. Somad mengatakan Islam mengajarkan bila apapun yang diperbuat manusia akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT, termasuk kecurangan meskipun hanya sedikit.

"Saya bercerita bagaimana dalam Islam diajarkan, dalam salat kita tidak bergerak, padahal bergerak itu boleh. Pada puasa kita tidak makan, padahal makanan itu halal. Karena hanya mendidik kita. Tidak ada gunanya ibadah kalau kita aniaya orang, kita makan haram, doa tidak dikabulkan Allah," kata Somad.

Selain itu Somad juga berpesan pada pimpinan KPK terpilih. Mereka akan dilantik secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada bulan Desember 2019.

"Siapa pun nanti yang diberi amanah, siapa pun dia, negeri kita akan tetap aman dan damai kalau dilaksanakan dengan amanah dan amanah itu akan ditanya oleh Allah, siapa pun harus tetap takut kepada Tuhan," kata Somad.

Tonton juga video UAS Isi Kajian di KPK soal Integritas:


Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terkini - Google Berita
November 21, 2019 at 06:10AM
https://ift.tt/2KFwJbU

Buntut Panjang Tausiah UAS di KPK - Detiknews
Indonesia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buntut Panjang Tausiah UAS di KPK - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.