Search

Erick Thohir Sapu Bersih Eselon I BUMN, Said Didu: Radikal! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia- Langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang mencopot seluruh pejabat eselon I BUMN dalam sehari. Langkah ini dinilai tidak biasa, sekaligus radikal oleh pengamat sekaligus mantan Sekretaris Menteri BUMN Said Didu.

"Langkah Erick Thohir memberhentikan semua pada waktu bersamaan adalah langkah tidak biasa, unusual. Tapi tidak salah," kata Said Didu saat dihubungi oleh CNBC Indonesia, Selasa (19/11/2019).


Ini, kata Said Didu, menunjukkan bahwa Erick Thohir memang benar-benar akan melakukan terobosan dan memiliki program beda dengan menteri sebelumnya. Penggantian pejabat merupakan sinyal kuat bahwa Erick tidak mau melanjutkan langkah-langkah yang ditanam oleh Rini Soemarno sebelumnya.

"Saya memaklumi langkah tersebut, justru kalo terus sinambung artinya kebijakan sebelumnya akan lanjut. Memang hanya langkah radikan dan cepat yang bisa selamatkan BUMN saat ini,"jelasnya.

Said Didu meyakini kondisi BUMN saat ini memang perlu diselamatkan, mengingat kinerja beberapa BUMN tercatat menurun dan utang juga menumpuk. Tidak hanya itu, aliran kas atau cash flow beberapa BUMN juga dinilai tersendat.

"Penyebab semua ini adalah penugasan yang tidak terkontrol kepada proyek-proyek yang tidak layak. BUMN dijadikan sebagai pencitraan, akhirnya mereka ramai-ramai melakukan window dressing di laporan keuangan. Garuda, Pertamina, PLN, itu semua perlu diselamatkan."

Ia berharap dengan perombakan ini akan dipilih pengganti yang berasal dari kalangan profesional. Menurutnya sudah saatnya Kementerian BUMN menjadi pengelola pelat merah yang profesional, bukan lagi event organizer seperti sebelumnya.

[Gambas:Video CNBC]

(gus/wed)

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terkini - Google Berita
November 19, 2019 at 12:33PM
https://ift.tt/2OvNZlo

Erick Thohir Sapu Bersih Eselon I BUMN, Said Didu: Radikal! - CNBC Indonesia
Indonesia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Erick Thohir Sapu Bersih Eselon I BUMN, Said Didu: Radikal! - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.