Search

Ultimatum Erick: Tak Ada Lobi-lobi Bertahan Jadi Dirut BUMN - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan ultimatum kepada direksi perusahaan pelat merah agar meninggalkan praktik lobi-lobi untuk mempertahankan jabatan. Erick akan menilai para direksi BUMN dari kemampuan untuk menghasilkan laba bersih.

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, mengulang pesan yang disampaikan Erick kepada direksi-direksi BUMN.

"Pak Erick mengatakan yang penting bagi beliau adalah bottom line [laba bersih], kalau bottom line baik maka akan baik juga. Disampaikan juga mereka tak perlu lobi-lobi untuk pertahankan jabatannya, kalau bottom line bagus enggak usah khawatir, jadi enggak ada namanya lobi-lobi. Kalau bottom line perusahaan bagus pasti dipertahankan," kata Arya, kepada sejumlah jurnalis di Jakarta, Rabu (20/11/2019).


Arya menerangkan, pada Selasa kemarin Erick bersama dengan Wakil Menteri BUMN bertemu dengan 22 direktur utama dan komisaris utama BUMN-BUMN.

Dalam pertemuan tersebut, cerita Arya, Erick juga menyampaikan 32 BUMN terbesar harus dipimpin oleh orang-orang terbaik.

"Pilihan orang terbaik memimpin 50 BUMN dan BUMN ini 50% asetnya mempengaruhi setengah ekonomi Indonesia," tutur Arya.

"Pak Erick juga sampaikan bila BUMN baik maka ekonomi Indonesia baik. Pak Erick sampaikan juga dibutuhkan akhlak baik untuk para pemimpin BUMN ini," tambahnya.

Bersih-bersih eselon I Ala Erick Thohir
[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terkini - Google Berita
November 20, 2019 at 11:50AM
https://ift.tt/2O1qUrq

Ultimatum Erick: Tak Ada Lobi-lobi Bertahan Jadi Dirut BUMN - CNBC Indonesia
Indonesia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ultimatum Erick: Tak Ada Lobi-lobi Bertahan Jadi Dirut BUMN - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.