Search

PAN Minta Jokowi Jelaskan Tugas Staf Khusus Presiden - Detiknews

Jakarta - PAN meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan tugas dan fungsi staf khusus (stafsus) Presiden. PAN menilai pengangkatan stafsus itu bisa membuat gemuk birokrasi dan tidak sejalan dengan prinsip efisiensi yang sering digaungkan oleh Jokowi.

"Saya simpatik dan mengapresiasi bahwa yang diangkat adalah kalangan milenial. Namun begitu, tentu perlu penjelasan terkait tugas dan fungsi yang akan mereka emban. Sebab, di luar mereka sudah banyak pembantu presiden lainnya," kata Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Jumat (22/11/2019).


Menurut Saleh, selama ini keberadaan stafsus Presiden tidak terlalu 'terlihat'. Saleh justru mempertanyakan apakah Jokowi sudah memiliki stafsus di periode pertamanya."Saya tidak pernah dengar aktivitasnya. Mungkin bisa saja karena saya yang kurang mengikuti. Tapi mestinya, kalau gerakan dan aktivitasnya jelas, semua orang pasti akan tahu. Ini rasa-rasanya nggak seperti itu," ujar Saleh.
Menurut Saleh, sudah ada banyak pembantu Presiden, dari menteri hingga staf kepresidenan. Kehadiran para pembantu Presiden itu, menurutnya, sudah cukup untuk mengerjakan urusan internal di Istana.

"Pembantu Presiden kan banyak. Mulai dari para menteri, wakil menteri, staf kepresidenan, juru bicara, staf rumah tangga kepresidenan. Jumlahnya tidak sedikit. Sepintas, dengan jumlah staf sebanyak itu, urusan internal di Istana Kepresidenan sudah dapat terselenggara dengan baik," tutur Saleh.

"Kalau sekarang ditambah dengan staf khusus kepresidenan, silakan dinilai sendiri, apakah itu efisien atau tidak," lanjut dia.


Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah menunjuk 7 staf khusus muda. Berikut ini 7 staf khusus baru Jokowi dari kalangan milenial yang diperkenalkan:

1. Adamas Belva Syah Devara (29) - Founder dan CEO Ruang Guru
2. Putri Tanjung (23) - Founder dan CEO Creativepreneur
3. Andi Taufan Garuda Putra (32) - Founder dan CEO Amartha
4. Ayu Kartika Dewi (36) - Pendiri Gerakan SabangMerauke
5. Gracia Billy Mambrasar (31) - Pendiri Yayasan Kitong Bisa, Duta Pembangunan Berkelanjutan Indonesia
6. Angkie Yudistia (32) - Pendiri Thisable Enterprise
7. Aminuddin Maruf (33) - Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)

Ini 14 Nama Staf Khusus Pilihan Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]

(azr/gbr)

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terkini - Google Berita
November 22, 2019 at 10:35AM
https://ift.tt/2O9d4Dt

PAN Minta Jokowi Jelaskan Tugas Staf Khusus Presiden - Detiknews
Indonesia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PAN Minta Jokowi Jelaskan Tugas Staf Khusus Presiden - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.