Search

Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka, Lowongan Lengkap di Situs BKN - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pendaftaran CPNS 2019 atau pendaftaran calon pegawai negeri sipil resmi dibuka dalam hitungan jam. Badan Kepegawaian Negara mengupayakan situs seleksi CPNS 2019 sudah bisa diakses mulai pukul 00.00 WIB, Senin (11/11).

BKN akan membuka situs resmi lowongan CPNS 2019 atau Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui situs sscasn.bkn.go.id. Plt Kepala Biro Humas BKN Paryono menjelaskan bahwa proses verifikasi masih dilakukan hingga hari ini agar akses publik bisa segera dilakukan esok hari.


"Saat ini proses verifikasi dan validasi formasi sedang dilakukan oleh BKN, tetapi besok portal tetap akan dibuka bisa pagi, siang atau malam sebelum pukul 00:00 WIB," kata Paryono kepada CNNIndonesia.com, Minggu (10/11).

BKN mengatakan besok masyarakat sudah bisa melihat formasi pada portal tersebut. Jika memungkinkan BKN mengusahakan agar portal bisa dapat langsung melakukan pendaftaran besok.


"Diusahakan ketika portal dibuka para pelamar sudah bisa langsung registrasi atau sekadar melihat untuk menentukan pilihan terhadap instansi maupun formasi yang tersedia," ujar dia.
Kecenderungan yang sering terjadi, kata Paryono, masyarakat tidak akan mendaftar pada hari pertama. Kebanyakan pelamar hanya akan melihat terlebih dahulu formasi yang sudah disediakan.

Kendati begitu, Paryono menyarankan agar masyarakat bisa lekas mendaftar setelah pendaftaran dibuka. Dengan begitu, pelamar bisa mengidentifikasi lebih cepat jika nanti ada permasalahan usai mendaftar.

"Himbauannya agar memanage waktu dengan baik, jangan mendaftar pada saat-saat akhir agar jika ada masalah diketahui lebih awal," tutup dia.


Pendaftaran Seleksi CPNS Tahun 2019 akan dimulai pada 11 November 2019 sampai 24 November 2019. Ada 152 ribu formasi yang dibuka. Pendaftaran dilakukan secara online lewat situs resmi sscasn.bkn.go.id.

Kementerian Agama bakal membuka lowongan membuka CPNS sebanyak 5.815. Diikuti oleh Kejaksaan Agung sebanyak 5.203.

Kemudian, Kementerian Hukum dan HAM sebanyak 4.598, Kementerian Kesehatan 2.205, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan plus Pendidikan Tinggi 2.196.

Lalu Sekretariat Mahkamah Agung 2.104, Kementerian Perhubungan 1.244, serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat 1.180.

Informasi CPNS 2019 selengkapnya bisa diakses di situs resmi BKN sscasn.bkn.go.id.
[Gambas:Video CNN] (ctr/gil)

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terkini - Google Berita
November 10, 2019 at 02:26PM
https://ift.tt/2NxMymX

Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka, Lowongan Lengkap di Situs BKN - CNN Indonesia
Indonesia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka, Lowongan Lengkap di Situs BKN - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.