Search

Rio Capella Jumpa Pers Protes Manuver Surya Paloh, Elite NasDem 'Interupsi' - Detiknews

Jakarta - Eks Sekjen NasDem, Patrice Rio Capella, memberikan pernyataan sikap terkait manuver Ketum Partai NasDem Surya Paloh yang dinilai sudah melenceng dari tujuan awal partai. Saat Rio tengah menyampaikan pernyataannya, salah satu elite Partai NasDem Ahmad Ali masuk ke ruangan dan melakukan 'interupsi'.

Rio menggelar jumpa pers sendirian di Gado Gado Boplo, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019). Rio awalnya menyebut NasDem sudah menjadi 'restoran' politik dan menyinggung manuver Surya Paloh saat bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman.

"Sangat mengejutkan bagi saya saat pimpinan Partai NasDem bermanuver menemui dan berkomunikasi ke pimpinan partai lain di kubu oposisi. Bukan masalah pada komunikasinya, tapi pada konteks komunikasi tersebut. Karena pada saat yang sama, Partai NasDem menjadi bagian utama dari koalisi pemerintahan Presiden Joko Widoso dan Kiai Ma'ruf Amin," ujar Rio.

Manuver itu, menurut Rio, tidak mencerminkan sopan santun dalam berpolitik. Salah satu pendiri NasDem ini juga 'menyentil' soal jabatan Jaksa Agung yang tak lagi dijabat oleh kader NasDem.

"Makin tidak bisa dipahami oleh saya jika manuver itu adalah bentuk kemarahan pimpinan Partai NasDem karena kehilangan kursi Jaksa Agung dalam Kabinet Indonesia Maju. Partai NasDem harusnya sadar, pembentukan kabinet itu hak prerogatif Presiden dan tidak bisa diatur oleh siapa pun," ungkapnya.


Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terkini - Google Berita
November 10, 2019 at 12:22PM
https://ift.tt/2NURIbL

Rio Capella Jumpa Pers Protes Manuver Surya Paloh, Elite NasDem 'Interupsi' - Detiknews
Indonesia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rio Capella Jumpa Pers Protes Manuver Surya Paloh, Elite NasDem 'Interupsi' - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.