Search

Menangkal Corona Menyebar, Ramai-ramai Menolak Kapal Pesiar Sandar - Detiknews

Semarang -

Viking Sun, Kapal Pesiar pengangkut 738 wisatawan urung menurunkan penumpang di pelabuhan Semarang dan Surabaya. Secara tidak langsung mereka menjadi yang terdampak kebijakan antisipasi penyebaran virus Covid-19 atau Corona meski mereka dinyatakan sehat.

Kamis (5/3/2020) pukul 07.00 WIB kemarin seharusnya kapal berbendera Norwegia itu sudah merapat di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Namun kapal tertahan 1,5 mil dari pelabuhan karena ada pemeriksaan kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Semarang.

Tim KKP yang berjumlah 15 orang memeriksa satu persatu penumpang yang dibagi dalam 3 kelompok dan rampung sekitar 2,5 jam atau sekitar pukul 11.00 WIB. Hasilnya dirapatkan oleh forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Semarang.


Surat bernomor B/1201/443/2020 yang ditandatangani Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dikeluarkan dan diputuskan Viking Sun tidak boleh merapat dengan pertimbangan antisipasi Corona karena ada riwayat perjalanan dari Australia yang merupakan salah satu negara dengan kasus corona.

"Dilihat dari history-nya ternyata kapal itu pernah ke Australia. Ada masa inkubasi 14 hari kan kita tidak tahu selama itu terjadi apa," kata Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu saat ditemui di Balai Kota Semarang hari ini.

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
March 06, 2020 at 08:21AM
https://ift.tt/2TL8CMM

Menangkal Corona Menyebar, Ramai-ramai Menolak Kapal Pesiar Sandar - Detiknews
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menangkal Corona Menyebar, Ramai-ramai Menolak Kapal Pesiar Sandar - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.