Search

39 Jemaah Dipindah ke Wisma Atlet, 144 ODP Masih Diisolasi di Masjid Jakbar - detikNews

Jakarta -

Sebanyak 183 orang, termasuk 78 warga negara asing (WNA), diisolasi di sebuah masjid di Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar). Tiga puluh sembilan di antaranya sudah dibawa ke RS Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Tadi malam sudah kita berangkatkan 39 orang dengan 2 bus. Kenapa 2 bus? Karena harus ada physical distancing kan. Makanya 39 orang dengan jarak yang cukup kita kirim ke Wisma Atlet," kata Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi saat dihubungi detikcom, Minggu (29/3/2020).

Sementara itu, 144 jemaah berstatus orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona (COVID-19) lainnya masih diisolasi di masjid tersebut. Rustam mengaku saat ini tengah berupaya membujuk ratusan jemaah lain agar mau dipindahkan ke Wisma Atlet.

"Sisanya yang 144 itu masih. Ada di masjid sekarang ini. Ini kita masih berupaya agar mereka juga mau. Karena mereka juga nggak mau pada prinsipnya mereka juga mau di situ. Tapi dari segi perhitungan kemudian dari segi berinteraksi antarmereka kita rencanakan mau mengirimkan mereka ke Wisma Atlet Kemayoran menyusul 39 itu," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
March 29, 2020 at 02:00PM
https://ift.tt/2UrEVSy

39 Jemaah Dipindah ke Wisma Atlet, 144 ODP Masih Diisolasi di Masjid Jakbar - detikNews
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "39 Jemaah Dipindah ke Wisma Atlet, 144 ODP Masih Diisolasi di Masjid Jakbar - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.