Search

Kalista Iskandar Tak Hapal Pancasila, Aktor Ini Semprot Ketua MPR Bamsoet - Suara.com

Suara.com - Finalis Puteri Indonesia 2020 asal Sumatera Barat Kalista Iskandar tak hapal menyebut Pancasila secara utuh di malam final ajang kecantikan itu pada Jumat (6/3/2020) malam.

Menanggapi hal tersebut, aktor Gandhi Fernando angkat bicara di Instagram. Dia mengkritik Ketua MPR Bambang Soesatyo sebagai juri yang berikan pertanyaan tersebut pada Kalista.

Gandhi Fernando. (Instagram)
Gandhi Fernando. (Instagram)

"Bapak Bambang Soesatyo yang terhormat, coba anda yang berada di panggung penuh lampu silau di depan ribuan orang di JCC. Saya rasa tidak akan semudah itu," kata Gandhi di Instagram beberapa jam lalu.

Aktor yang juga Youtuber ini sangat keberatan Kalista diminta menyebutkan Pancasila di malam puncak Puteri Indonesia 2020. Sebab dia yakin, mereka yang sudah hapal pasti akan gugup ketika menjawab di atas panggung dan ditonton banyak orang.

Finalis Puteri Indonesia 2020, Kalista Iskandar [Instagram/officialputeriindonesia]
Finalis Puteri Indonesia 2020, Kalista Iskandar [Instagram/officialputeriindonesia]

"Sorry. Gue hapal mati Pancasila 5 dasar. Tapi kalo disuruh dijawab depan seluruh Rakyat Indonesia, gue yakin gue juga bakal belibet. Itu nggak fair," ungkap Gandhi.

"Kalo jawabnya bener ya biasa aja reaksi orang. Kalo jawab salah, 1 kata aja pasti fatal. Apalagi di atas panggung gugup begitu," sambungnya.

Kronologis

Momen Kalista Iskandar belibet menyebut Pancasila terjadi di babak enam besar. Bamsoet -- demikian panggilan akrab Bambang Soesatyo -- malam itu meminta Kalista untuk menyebutkan kelima sila Pancasila dalam waktu 30 detik.

"Kalista, sebagaimana kita pahami bersama, Indonesia adalah bangsa yang besar, yang memiliki 17.500 pulau, 733 bahasa. Kita beruntung memiliki Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara. Pertanyaan saya adalah, apakah Kalista hapal lima sila yang terkandung dalam Pancasila," kata Bambang Soesatyo.

Pertanyaan yang dilontarkan dari Bambang Soesatyo disambut meriah oleh para penonton seisi Plenary Hall. Hal tersebut justru membuat Kalista gugup.

Kalista pun mulai menjawab. Pada sila pertam hingga ketika, perempuan berusia 21 tahun dapat mengucapkannya dengan benar. Baru pada sila ke empat Kalista salah menyebutnya.

"Kemanusiaan yang adil, kemasyarakatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan keadilan," ucap Kalista.

Mendengar jawaban dari Kalista, penonton langsung menyorakinya hingga membuat Kalista semakin gugup.

Kendati begitu, Kalista Iskandar tetap berusaha melanjutkan sila kelima.

"Kemanusiaan sosial yang adil dan beradab," sebut Kalista saat sampai di sila kelima. Dia makin terlihat grogi, penonton pun makin riuh.

Meski begitu, Bambang Soesatyo tetap memberikan semangat untuk Kalista.

"Terima kasih Kalista, Anda layak menang," kata Bamsoet.

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
March 07, 2020 at 01:02PM
https://ift.tt/38uo2uq

Kalista Iskandar Tak Hapal Pancasila, Aktor Ini Semprot Ketua MPR Bamsoet - Suara.com
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalista Iskandar Tak Hapal Pancasila, Aktor Ini Semprot Ketua MPR Bamsoet - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.