Search

Kapal Pesiar Viking Sun Berlabuh di Bali, Kru-Penumpang Boleh Turun - detikNews

Denpasar -

Kapal pesiar Viking Sun bisa berlabuh dan menurunkan penumpang di Bali, setelah semua penumpang dan kru dinyatakan sehat. Pemeriksaan terhadap kru dan penumpang kapal dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) sesuai dengan aturan WHO.

"Terkait kapal Viking Sun yang diizinkan turun itu setelah dilakukan pemeriksaan pemenuhan protokol kesehatan World Health Organization (WHO) oleh tim kantor kesehatan pelabuhan (KKP) yang dilakukan kemarin selama dua kali, yang pertama dilakukan dari pukul 08.30 sampai pukul 10.00 pagi, kemudian dilanjutkan pada malam hari pada pukul 08.00 sampai pukul 10.30 hampir jam sebelas selesai," kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Benoa Aguatinus Maun kepada wartawan saat dimintai konfirmasi, Minggu (8/3/2020), di Kantor KSOP Benoa.

Pemeriksaan penumpang dan kru dilakukan dua kali sebelum penumpang diizinkan turun. Hasilnya, semua kru dan penumpang dinyatakan sehat.

"Pemeriksaan kedua dilakukan secara detail kepada semua penumpang dan kru terkait dengan isu virus Corona ini dan hasil yang didapatkan oleh tim KKP dengan dibantu dengan Dinas Kesehatan dari Provinsi Bali dan petugas medis salah satu rumah sakit di Bali mengindikasikan tidak ada ditemukan penumpang atau kru yang terinfeksi, artinya seluruh penumpang dan ABK kapal viking sun dinyatakan sehat," jelas Agus.

"Penumpang yang ada di atas kapal sebanyak 738 dan kru sebanyak 452, jadi tolong kru dengan penumpang dibedakan. Karena kapal itu dalam posisi labuh yang kemarin dilakukan pemeriksaan di sana dan setelah dinyatakan sehat penumpang krunya, maka penumpang itu diturunkan dengan menggunakan tender boat dari kapal menuju ke dermaga Pelabuhan Benoa," tambah Agus.

Tonton juga Waspada Corona, Kapal Pesiar Viking Sun Ditolak Berlabuh di Semarang:

[Gambas:Video 20detik]

(tor/tor)

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
March 08, 2020 at 11:03AM
https://ift.tt/2W17Wpc

Kapal Pesiar Viking Sun Berlabuh di Bali, Kru-Penumpang Boleh Turun - detikNews
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapal Pesiar Viking Sun Berlabuh di Bali, Kru-Penumpang Boleh Turun - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.