Search

Skenario Anies Hadapi Pasien Corona Jika Sudah Tembus 8 Ribu Orang - Suara.com

Suara.com - Pasien positif corona atau Covid-19 di Jakarta terus bertambah secara signifikan setiap harinya. Jumlahnya diperkirakan akan terus meningkat hingga ribuan orang.

Menghadapi situasi ini, Gubernur Anies Baswedan mengklaim sudah memiliki skenario sendiri. Bahkan ketika angka yang positif mencapai 8000 orang, Anies menyatakan sudah memiliki rencana.

"DKI Jakarta sudah menyiapkan skenario untuk menangani ketika kasusnya berjumlah 500, 1.000, bahkan sampai dengan 8.000 orang terkonfirmasi positif," ujar Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti dalam keterangan tertulis yang dikutip Suara.com, Rabu (25/3/2020).

Widyastuti menuturkan, skenario ini sudah disampaikan Anies kepada Presiden Joko Widodo pada Selasa (24/3/2020). Ketika jumlahnya mencapai angka tersebut, Anies membagi pasien positif corona menjadi tiga kelompok.

"Kelompok pertama, parah/kritis sebesar 8 persen, kelompok kedua, berat sebesar 12 persen, dan kelompok ketiga, ringan sebesar 80 persen," jelasnya.

Ia menyatakan prioritas perawatan nantinya akan diberikan kepada kelompok pertama dan kedua yang jumlahnya 20 persen. Sementara 80 persen lainny akan dirawat dengan fasilitas yang lebih minim seperti di wisma atlet dan Rumah Sakit lainnya.

"Tapi, yang 20 persen pertama akan membutuhkan fasilitas kesehatan lengkap (ventilator, bantuan oksigen, peralatan medis yang intensif) ini levelnya ICU dan IGD untuk 20 persen pasien yang masuk,” jelasnya.

Selain itu, Widyastuti juga menyatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan berkoordinasi dengan seluruh pihak, termasuk Forkopimda, masyarakat, dan Pemerintah Pusat mengenai skenario penanganan COVID-19 di Jakarta.

“Pemprov DKI akan terus berkoordinasi dengan Pangdam, Kapolda, dan Satgas Nasional terutama terkait dengan pemanfaatan Wisma Atlet ketika ke depan berhadapan dengan kasus-kasus yang ada,” pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
March 25, 2020 at 12:29PM
https://ift.tt/3aiy1o7

Skenario Anies Hadapi Pasien Corona Jika Sudah Tembus 8 Ribu Orang - Suara.com
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Skenario Anies Hadapi Pasien Corona Jika Sudah Tembus 8 Ribu Orang - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.