Search

Sudah Daftar Kartu Pra Kerja untuk Dapat Rp 3,5 Juta? - Detikcom

Jakarta -

Pemerintah mencatat sudah ada 4 juta orang yang terdaftar pada program Kartu Pra Kerja. Target program ini sekitar 5,6 juta orang. Dengan begitu kuota pendaftaran tinggal menyisakan sekitar 1,6 juta orang lagi.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana (PMO) Pra Kerja, Denni Puspa Purbasari mengatakan pendaftaran hanya bisa diakses pada situs resmi di www.prakerja.go.id.

"Semuanya dilakukan lewat situs resmi di www.prakerja.go.id, hanya di website resmi. Saya mengimbau kepada teman semua untuk tidak menggunakan saluran lain untuk mendaftar program Pra Kerja," kata Denni saat konferensi pers secara virtual, Jakarta, Selasa (14/4/2020).

Jika sudah mengakses situs resmi Kartu Pra Kerja, kata Denni, masyarakat bisa langsung memilih kolom pendaftaran dan mengikuti langkah-langkah yang sudah tersedia.


Tahap pertama, kata Denni, masyarakat tinggal mengisi data diri dan langsung diverifikasi oleh PMO. Tahap kedua, peserta akan melakukan tes pendek berupa kemampuan dasar dan motivasi. Tahap ketiga, peserta akan mendapatkan pengumuman diterima dan akan masuk gelombang berapa.

"Setelah itu anda bisa pergi ke digital platform yang menjadi mitra resmi PMO, dan memilih sendiri jenis pelatihan yang diinginkan," ujarnya.

Apa saja yang bisa didapat jika lolos sebagai peserta program Kartu Pra Kerja? Langsung klik halaman selanjutnya.

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
April 14, 2020 at 05:32PM
https://ift.tt/2VtviCg

Sudah Daftar Kartu Pra Kerja untuk Dapat Rp 3,5 Juta? - Detikcom
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sudah Daftar Kartu Pra Kerja untuk Dapat Rp 3,5 Juta? - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.