Search

300 Siswa Polisi Belum Masuk Daftar Positif Corona, Pemerintah: Harus PCR Dulu - detikNews

Jakarta -

300 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdikpol Polri di Kota Sukabumi, Jawa Barat, dinyatakan positif setelah menjalani rapid test. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto (Yuri) mengatakan 300 siswa tersebut belum masuk dalam daftar positif kasus Corona yang disampaikan pemerintah.

"Belum (masuk ke daftar positif hari ini)," ujar Yuri saat dihubungi, Rabu (1/4/2020).

Yuri mengatakan, 300 siswa tersebut perlu terlebih dulu menjalani Polymerase Chain Reaction (PCR). Hal ini untuk mengetahui hasil pemeriksaan yang lebih pasti.

"Harus PCR dulu," tuturnya.

Sebelumnya, sebanyak 300 siswa Setukpa Lemdikpol Polri di Kota Sukabumi, Jawa Barat, dinyatakan positif. Ratusan siswa tersebut kini tengah menjalani isolasi.

Hal ini diungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono setelah mengecek kondisi para siswa tersebut di Setukpa, Kota Sukabumi, Rabu (1/4/2020).

"Sesuai perintah Bapak Kapolri, sehubungan dengan pemberitaan siswa Setukpa terjangkit atau positif Corona, kita cek ke sini, ada Ka SDM Polri dan Karo Psikologi. Kita langsung mengecek, mengawasi, melihat, memberikan beberapa arahan-arahan berkaitan dengan siswa tersebut," kata Argo kepada awak media.

Argo mengungkapkan 1.550 siswa yang ada di Setukpa menjalani rapid test beberapa hari lalu. Dari jumlah tersebut, 300 siswa terindikasi positif.

(dwia/zak)

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
April 02, 2020 at 06:35AM
https://ift.tt/3aBnfJX

300 Siswa Polisi Belum Masuk Daftar Positif Corona, Pemerintah: Harus PCR Dulu - detikNews
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "300 Siswa Polisi Belum Masuk Daftar Positif Corona, Pemerintah: Harus PCR Dulu - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.