Search

56 Lokasi di Jatim Disulap Jadi Posko Pendaftaran Program Kartu Prakerja - Detiknews

Surabaya -

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ingin para pekerja yang terdampak COVID-19 segera mendaftar program Kartu Prakerja. Program pemerintah pusat ini telah dibuka pendaftarannya untuk gelombang pertama.

Tak hanya itu, Khofifah telah menyiapkan 56 lokasi sebagai posko pendampingan pendaftaran program prakerja. Ini untuk memudahkan warga Jawa Timur dalam mengakses program tersebut.

Khofifah ingin para pekerja yang dirumahkan, yang terkena PHK, maupun para pencari kerja yang terkendala mendaftar mandiri lewat gawai bisa mendapatkan pendampingan melalui Posko Pendampingan yang disiapkan di 56 lokasi.

"Mulai hari ini kami buka tempat layanan pendampingan bagi mereka yang ingin mengakses program Kartu Prakerja, petugas dari kami akan membantu melakukan pendaftarannya," kata Khofifah, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (13/4/2020).

Posko pendampingan ini ada di 56 titik. Seperti di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur yang berlokasi di Jalan Dukuh Menanggal Surabaya.

Selain itu, posko ini juga disediakan di 16 titik UPT Balai Latihan Kerja se-Jawa Timur, juga dibuka di LTSA-UPT P2TK Jalan Bendul Merisi Surabaya, dan juga di Kantor Dinas Tenaga Kerja di 38 kabupaten kota se-Jawa Timur.

"Layanan ini buka mulai hari ini sesuai jam kerja. Syaratnya juga sangat mudah. Cukup membawa KTP, sudah berusia 18 tahun, dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal," imbuhnya.

Bagi yang mendaftar program Kartu Prakerja dari rumah dan membutuhkan bantuan, Khofifah menyebut pihaknya menyediakan layanan call center di nomor 031-8293097 dan 031-8280254.

Simak juga video Apa Kabar Kartu Pra Kerja Jokowi?:

(hil/fat)

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
April 13, 2020 at 08:47AM
https://ift.tt/2V2UXm2

56 Lokasi di Jatim Disulap Jadi Posko Pendaftaran Program Kartu Prakerja - Detiknews
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "56 Lokasi di Jatim Disulap Jadi Posko Pendaftaran Program Kartu Prakerja - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.