Search

Efek Virus Corona Pun Mulai Menerpa Bandara - detikNews

Jakarta -

Aktivitas penerbangan kena imbas wabah virus Corona. Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) soal larangan mudik tahun ini melarang aktivitas penerbangan dari dan ke zona Corona. Efeknya menerpa bandara-bandara.

Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah dalam Rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19 diteken Menteri Perhubungan Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan pada 23 April. Larangan untuk 'pesawat mudik' berlaku mulai 24 April hingga 1 Juni 2020 mendatang.

Luhut Binsar Panjaitan adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI.Luhut Binsar Panjaitan, Menhub Ad Interim (Lamhot Aritonang/detikcom)

PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta mengumumkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) berstatus terminate operation. Status ini berlaku pada periode 24 April hingga 1 Juni 2020.

"Kami sampaikan bahwa, mulai Jumat (24/4) Bandara Soekarno-Hatta tidak melayani penerbangan yang mengangkut penumpang. Kami hanya melayani angkutan kargo dan penerbangan khusus saja sesuai ketentuan dalam Permenhub 25 Tahun 2020," kata Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi, melalui keterangan pers tertulis, Jumat (24/4).

Bandara Halim Perdanakusuma terletak di provinsi yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yakni DKI Jakarta. Di lokasi ini, ada penumpang yang kecewa karena Bandara Halim harus patuh Permenhub dalam rangka penanganan wabah Corona itu. Fredy, salah satu calon penumpang pesawat tujuan Solo, Jawa Tengah harus gigit jari lantaran jadwal penerbangannya ke kampung halaman sudah dibatalkan karena aturan larangan mudik.

"Ada pembatalan perjalanan, seharusnya saya berangkat jam 09.00 WIB tapi dibatalkan dari jam 06.00 WIB tadi," ujar Fredy (30), seperti dikutip dari Antara, Jumat (24/4). Dia kemudian berusaha mendapatkan uang tiket kembali (refund).

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
April 25, 2020 at 08:15AM
https://ift.tt/3aCkJlC

Efek Virus Corona Pun Mulai Menerpa Bandara - detikNews
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Efek Virus Corona Pun Mulai Menerpa Bandara - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.