Search

Delis Dibunuh Ayah Kandung, Ibu Korban: Hewan Saja Jaga Anaknya! - Detiknews

Tasikmalaya -

Delis Sulistina (13), siswi kelas VII SMPN 6 Tasikmalaya, yang mayatnya ditemukan di gorong-gorong depan sekolahnya dibunuh oleh BR (45) yang merupakan ayah kandungnya. Ibu korban, Wati Candrawati mengaku kaget dan tak menyangka mantan suaminya itu tega menghabisi nyawa darah dagingnya sendiri.

"Iya sudah tahu, sangat kaget, tak menyangka. Tega membunuh anak saya. Hewan saja menjaga anaknya, ini malah membunuhnya," kata Wati saat ditemui di rumahnya, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Jumat (28/2/2020).

Wati mengetahui soal studi tur ke Bandung yang diadakan oleh sekolah. Bahkan ia mengaku mengikuti rapat komite di sekolah membahas studi tur tersebut. Menurutnya, semua orang tua menyetujui biaya Rp 400 ribu. Wati juga menyatakan kesiapannya memenuhi biaya studi tur tersebut.

"Saya sebetulnya sanggup, Delis juga semangat ingin ikut. Rencananya uangnya ada itu nanti bisa dilunasi seminggu sebelum berangkat," ucap dia.

Ia tak habis pikir, Delis meminta uang kepada ayahnya. Padahal, sepengetahuan Wati anaknya sebelumnya jarang sekali meminta uang kepada ayahnya. Paling hanya sebulan sekali diberi uang Rp 100 ribu.

"Biasanya tidak pernah minta uang, tapi tidak tahu mungkin ada pemikiran lain dari anak saya waktu itu. Memang jarang ketemu. Sebetulnya saya juga siap memperjuangkan supaya Delis bisa ikut, saya kan usaha tidak diam saja di rumah," terang Wati.

Padahal menurut Wati, bila tak sanggup untuk memberi uang tersebut sudah saja, jangan malah membunuh anaknya. Sejak kecil Wati yang mengurus, karena ia dan suaminya berpisah saat usia Delis masih kecil.

"Anak saya itu soleh, baik dan rajin juga semangat belajarnya. Saya membela-belain apa saja untuk Delis. Saya minta dia dihukum seberat-beratnya," tegas Wati.

Diberitakan sebelumnya, dalam kurun waktu satu bulan, Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengungkap misteri kematian Delis (13) siswi kelas VII SMPN 6 Tasikmalaya, yang mayatnya ditemukan di gorong-gorong depan sekolahnya. Polisi menyebut pelakunya adalah ayah kandungnya berinisial BR (45).

"Alhamdulillah bisa kami ungkap kasusnya bahwa tersangka atas nama BR (45), sudah kami amankan. Tersangka ini ialah ayah kandung dari korban," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto saat rilis di Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis (27/2/2020).

Simak Video "Bocah yang Tewas di Gorong-gorong Tasikmalaya Dibunuh Ayah Kandung"

[Gambas:Video 20detik]

(mso/mso)

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
February 28, 2020 at 01:56PM
https://ift.tt/399x80L

Delis Dibunuh Ayah Kandung, Ibu Korban: Hewan Saja Jaga Anaknya! - Detiknews
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Delis Dibunuh Ayah Kandung, Ibu Korban: Hewan Saja Jaga Anaknya! - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.