Search

Komisi V Ngeluh Tak Mudah Undang Anies, Waka DPR Dorong Rapat Gabungan - detikNews

Jakarta -

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mengeluhkan ketidakhadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam rapat dengar pendapat (RDP) terkait penanganan banjir. Wakil Ketua (Waka) DPR Azis Syamsuddin mendorong Komisi V menggelar rapat gabungan dengan Komisi II.

Keluhan tersebut disampaikan dalam RDP yang digelar siang tadi. Lasarus menjelaskan, karena pemerintah daerah merupakan mitra Komisi II, untuk mengundang Anies harus lewat pimpinan DPR.

"Jadi kita adakan rapat. Kita mengundang betul, karena ini kan mesti melalui pimpinan DPR, karena tidak bisa mengundang langsung, lewat pimpinan DPR melalui Komisi II," kata Lasarus dalam RDP di ruang rapat Komisi V, kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

"Dan Komisi II bidang pemerintahan mengundang supaya bisa menghadirkan ke Komisi V untuk duduk bersama. Kita sebenarnya ingin memberikan kemudahan," imbuhnya.

Azis menilai salah satu solusinya adalah menggelar rapat gabungan. Ia memastikan pimpinan DPR akan memfasilitasi agar rapat gabungan bisa digelar.

"Bisa saja dengan rapat gabungan. Bisa rapat gabungan dengan Komisi II dan komisi teknis, bisa. Dan itu memang sudah disepakati dalam Bamus, dan disepakati sama pimpinan fraksi. Pimpinan DPR kan melaksanakannya atas kesepakatan pimpinan fraksi yang disepakati dan disetujui dalam Bamus," papar Azis.

"Pimpinan pasti akan menjamin mekanisme tatib dan UU yang ada, berlaku, akan kita jalankan," imbuh dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) di Komisi V DPR. Deputi Tata Ruang Pemprov DKI Vera Refina Sari menyebut Anies sedang mengunjungi daerah-daerah yang dilanda banjir.

"Ya kan kemarin banjirnya. Yang hari ini masih di lapangan beliau. Nggak bisa (dibatalkan) karena kan dampak-dampaknya masih terasa sekarang," kata Vera usai rapat di Komisi V kompleks MPR/DPR, Rabu (26/2).

(zak/rfs)

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
February 26, 2020 at 05:52PM
https://ift.tt/3c83vi9

Komisi V Ngeluh Tak Mudah Undang Anies, Waka DPR Dorong Rapat Gabungan - detikNews
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komisi V Ngeluh Tak Mudah Undang Anies, Waka DPR Dorong Rapat Gabungan - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.