Search

Selamatkan Siswa SMPN 1 Turi, Kodir Nekat Terjun ke Sungai Melawan Arus - Detiknews

Sleman -

Sudarwanto alias Kodir (37) baru saja sampai di sekitar Sungai Sempor di Dusun Dukuh, Donokerto, Turi, Sleman saat mendengar suara jeritan dari arah utara. Saat akan menyiapkan kail pancingnya dia melihat ada kepala anak-anak yang timbul-tenggelam dari dalam air.

"Saya baru sampai, niatnya mau mancing. Saya lihat ada yang keli (hanyut)," kata warga Kembangarum, Donokerto, Turi itu saat acara pemberian penghargaan oleh Kementerian Sosial di Kantor Tagana, Sleman, Selasa (25/2/2020).

Kodir lantas mengurungkan niatnya untuk memancing. Dia segera mencari jalan dan berusaha menyelamatkan para siswa yang hanyut.

"Saya langsung cari jalan ke atas. Jalan ke selatan lalu nyemplung ke air," tutur pria berambut gondrong ini.

Kodir langsung berenang melawan derasnya arus sungai tanpa menggunakan alat bantu. Padahal saat itu kondisi sungai sedang banjir sehingga arus semakin deras.

"Langsung berenang, tidak pakai alat bantu. Itu berenangnya melawan arus dengan kedalaman sungai kira-kira dua meter," ucapnya.

Satu per satu siswa yang hanyut diselamatkan dengan berbagai cara. Dia menyebut di antara siswa SMPN 1 Turi yang dia selamatkan ada yang nyaris pingsan.

"Saya bopong (gendong), pegangin doang. Kalau (anak) sudah nggak kuat pegangan ya saya gendong. Ada itu yang nyaris pingsan, cowok dan cewek," ucap anak ke-3 dari pasangan Madyo Sumarto dan Sukiyem ini.

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
February 25, 2020 at 05:06PM
https://ift.tt/2VmVOPo

Selamatkan Siswa SMPN 1 Turi, Kodir Nekat Terjun ke Sungai Melawan Arus - Detiknews
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selamatkan Siswa SMPN 1 Turi, Kodir Nekat Terjun ke Sungai Melawan Arus - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.