Search

Mbah Rois Penyelamat Siswa SMPN 1 Turi Sumbangkan Uang Penghargaannya - Detiknews

Sleman -

Sudiro atau Mbah Rois (71) berhasil menyelamatkan puluhan siswa SMPN 1 Turi yang hanyut saat kegiatan susur Sungai Sempor, Jumat (21/2). Aksi heroiknya pun diganjar penghargaan oleh pemerintah.

Kementerian Sosial memberi Mbah Rois sertifikat dan uang sebesar Rp 10 juta. Lalu akan dipakai untuk apa uang itu?

"Uang ini saya bagikan dan saya sumbangkan untuk kegiatan RT, membangun masjid, dan untuk warga yang membutuhkan," ungkap Mbah Rois di kantor Tagana, Sleman, Selasa (25/2/2020).

Mbah Rois justru mengaku merasa berat untuk menerima penghargaan tersebut. Menurutnya ada banyak warga yang terlibat untuk membantu proses evakuasi.

"Yang kerja itu bukanya saya, tapi masyarakat semua, kebetulan yang tercatat cuma saya dan Kodir. Lha ini kalau nanti warga tahu yang kerja banyak tapi yang dapat (penghargaan) saya. Ini yang berat di situ, saya itu ikhlas demi keselamatan anak," ucap Mbah Rois.

Bukan hanya Mbah Rois, Kodir juga mengaku tidak mengharapkan penghargaan ini. Dia mengaku menolong siswa yang hanyut karena dorongan kemanusiaan dan rasa tolong menolong.

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
February 25, 2020 at 06:58PM
https://ift.tt/2T0Ylgx

Mbah Rois Penyelamat Siswa SMPN 1 Turi Sumbangkan Uang Penghargaannya - Detiknews
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mbah Rois Penyelamat Siswa SMPN 1 Turi Sumbangkan Uang Penghargaannya - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.