Search

Dulu Koar-koar Bisa Berkomunikasi dengan Makhluk Gaib hingga Dikawal Malaikat dan Nabi, Begini Nasib Prakte... - Grid.ID

Dulu sesumbar ngaku bisa berkomunikasi hingga dikawal malaikat dan nabi, praktek pengobatan alternatif Ningsih Tinampi kini diawasi

Tangkap Layar | Youtube/Ningsih Tinampi

Dulu sesumbar ngaku bisa berkomunikasi hingga dikawal malaikat dan nabi, praktek pengobatan alternatif Ningsih Tinampi kini diawasi

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Maesaroh

Grid.ID - Nama Ningsih Tinampi beberapa bulan belakang sempat menjadi sorotan.

Sebelumnya, Ningsih Tinampi memang dikenal sebagai praktisi pengobatan alternatif yang membuka praktek di di Dusun Lebaksari, Pasuruan, Jawa Timur.

Saat itu Ningsih diketahui mampu berkomunikasi dengan makhluk gaib saat menyembuhkan pasiennya.

Baca Juga: Ningsih Tinampi Berhasil Raup Honor Rp 70 Juta Per Hari Usai Sembuhkan Pasien dengan Kekuatannya, Budayawan Spiritual: Ada 2 Makhluk Gaib yang Bantu Dia!

Gara-gara metode tak biasanya itu pula, Ningsih saat itu langsung viral dan banjir didatangi pasien dari luar negeri hingga berbagai kota.

Namun setelahnya, sekitar bulan Januari 2020, Ningsih menggegerkan publik dengan pengakuan dan aksi kontroversialnya.

Dari salah satu tayangan vlog miliknya yang diunggah kanal YouTube Ningsih Tinampi pada 9 Januari 2020 lalu, ia mengaku dikawal malaikat hingga didatangi nabi.

Baca Juga: Ningsih Tinampi Buat Mbah Mijan Murka karena Ngaku Didatangi Malaikat dan Nabi, Ahli Tarot Bongkar Tabiat sang Pengobat Alternatif: Niat Dia Sebenarnya Baik, Tapi Kita Salah Paham

Dalam vlognya itu, tampak salah seorang pasien Ningsih Tinampi mendadak berurai air mata.

Usut punya usut, sang pasien yang disebut-sebut memiliki indra keenam mengaku melihat kehadiran malaikat di belakang Ningsih Tinampi.

"Siapa yang datang? Dia adalah para malaikat. Dia pasti nangis. Yang datang adalah para malaikat," ujar Ningsih Tinampi yang disambut anggukan dari sang pasien.

Baca Juga: Ningsih Tinampi Ngaku Bisa Memanggil Nabi dan Malaikat Hingga Buat Mbah Mijan Murka, Ustaz Riza Muhammad Angkat Bicara: Dia Sedang Berkompromi dengan Jin!

"Saya tidak bohong dan saya juga tidak mengada-ada. Saya tidak punya namanya kodam! Saya tidak punya namanya jin!" serunya kemudian.

Suasana semakin menegang ketika tiba-tiba ada pasien lain yang berteriak histeris.

"Sampingnya Bu Ning ada Rasulullah! Ada nabi-nabi! Ada malaikat ke sini!" teriak pasien itu yang mengejutkan seisi ruangan.

Setelahnya, pengakuannya Ningsih tersebut langsung menuai banyak kecaman.

Baca Juga: Ningsih Tinampi Ngaku Dikawal Malaikat dan Didatangi Nabi, Mbah Mijan Layangkan Teguran Keras: Fokus Ngobatin Aja, Nggak Usah Berdakwah Lah!

Tak cuma dari kalangan paranormal, atau praktisi pengobatan alternatif lainnya, Ningsih bahkan ditegur keras oleh MUI yang mengatakan jika aksinya tersebut bohong.

Baca Juga: Istri Ardi Bakrie Unggah Foto Seksi Pakai Tank Top Warna Kulit, Tampilan Nia Ramadhani Justru Sukses Banjir Pujian!

Setelah beberapa saat berlalu, melansir dari Kompas.com, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan dan menimbulkan salah paham, lintas dinas dari Pemda tempat Ningsih tinggal akhirnya mulai turun tangan.

Kepala Kajaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Ramdanu Dwiyantoro mengatakan tim gabungan dari lintas dinas akan melakukan pengawasan terhadap pengobatan alternatif yang dijalankan Ningsih Tinampi.

Baca Juga: Ningsih Tinampi Sesumbar Ngaku Bisa Komunikasi dengan Nabi hingga Malaikat, MUI Langsung Menolak Mentah-mentah: Bohong, Itu Sembarangan, Ini Melanggar Perkara Gaib!

Tim gabungan tersebut terdiri dari Kejaksaan Negeri, Dinas Kesehatan Jawa Timur, Polda Jawa Timur, Dinkes Kabupaten Pasuruan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pasuruan, dan Badan Koordinasi Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat (Bakorpakem).

"Nantinya Tim Pakem mengumpulkan data dari menganalisa, untuk tetap menciptakan situasi kondusif sekaligus mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan," beber Ramdanu dikutip dari Kompas.

Sampai saat ini, pihak Pemda hanya tahap mengawasi dan hanya akan bertindak jika ditemukan pelanggaran dan penistaan agama.

Baca Juga: Unggah Foto Seksi Pakai Handuk Kimono di Kamar Mandi, Kaki Aaliyah Massaid Justru Bikin Salfok?

(*)

Video Pilihan

PROMOTED CONTENT

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
February 09, 2020 at 09:10AM
https://ift.tt/31E1a9J

Dulu Koar-koar Bisa Berkomunikasi dengan Makhluk Gaib hingga Dikawal Malaikat dan Nabi, Begini Nasib Prakte... - Grid.ID
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dulu Koar-koar Bisa Berkomunikasi dengan Makhluk Gaib hingga Dikawal Malaikat dan Nabi, Begini Nasib Prakte... - Grid.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.