Search

PD Nilai Elektabilitas Prabowo Subianto Merosot di Survei Capres 2024 - detikNews

Jakarta -

Ketua Umum Partai Gerindra dan sekaligus Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menjadi kandidat terkuat calon presiden (Capres) pada 2024 dalam survei Indo Barometer. Partai Demokrat menyebut angka dalam survei itu gambaran kemerosotan suara atau elektabilitas Prabowo.

"Ini gambaran penurunan dan mersotonya suara atau ekektabilitas Prabowo," kata Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean kepada wartawan, Minggu (23/2/2020).

Ferdinand mengatakan Prabowo yang dua kali kalah dalam pilpres sebagai capres dianggap wajar jika saat ini namanya muncul sebagai kandidat terkuat. Menurutnya, pada Pilpres 2019 meskipun kalah, Prabowo mendapat suara lebih tinggi daripada hasil survei Indo Barometer.

"Sebagai mantan capres 2 kali dan baru saja kalah di pilpres dengan suara sekitar 45% sangat wajar bila sekarang dilakukan survei, namanya muncul sebagai kandidat terkuat. Tapi jangan hanya lihat di terkuatnya, lihat angka bahwa Prabowo cuma 22,5%, hanya setengah dari suara pilpres yang baru berlalu," katanya.

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
February 24, 2020 at 08:34AM
https://ift.tt/37YgmAp

PD Nilai Elektabilitas Prabowo Subianto Merosot di Survei Capres 2024 - detikNews
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PD Nilai Elektabilitas Prabowo Subianto Merosot di Survei Capres 2024 - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.