Search

Ini Kata Pemda KBB Terkait Opsi PSBB di Kota Bandung - Tribun Jabar

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal melakukan kajian yang mendalam terkait adanya opsi pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di daerah Bandung Raya, terutama di Kota Bandung.

Pasalnya, hal tersebut dinilai bakal berdampak terhadap akses ke Kota Bandung dari KBB maupun Kota Cimahi karena kemungkinan besar akses jalan untuk beberapa jenis transportasi akan dilakukan pembatasan.

Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Asep Sodikin mengatakan, terkait hal ini pihaknya akan berkoordinasi dulu dengan Pemerintah Kota Bandung dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat karena untuk mempersiapkan dampak dari PSBB tersebut harus ada kajian bersama.

"Saya pikir akan ada pembahasan dulu terkait hal ini dengan para kabupaten/kota tetangganya. Tidak hanya yang masuk ke kota Bandung tapi juga yang akan keluar kota Bandung," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Minggu (12/4/2020).

Pasien Sembuh Covid-19 Meningkat Namun Pasien Baru dan yang Meninggal Juga Bertambah

Secara umum, kata Asep, Pemkab Bandung Barat akan mendukung opsi PSBB khususnya di Kota Bandung itu karena daerahnya memang yang paling banyak kasus Covid-19 jika dibandingkan dengan daerah tetangga seperti KBB, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung.

"Mungkin nanti saya akan lihat dulu pembahasannya seperti apa. Kalau di KBB sendiri harus ada kajian juga untuk menerapkan PSBB karena memang tidak sederhana," kata Asep.

Terkait kemungkinan bakal adanya pembatasan akses jalan, Asep mengatakan, harus melihat dulu kreteria yang PSBB yang akan diterapkan, sehingga pihaknya barus bisa melakukan kajian untuk mencari solusi dari dampak tersebut.

Emil Minta TNI Polri Tindak Tegas Pelaku Anarkis dan Penyebar Hoaks selama PSBB

"Jadi itu yang paling penting harus dibahas, kalau dibatasi apa saja, dan kalau ditutup seperti apa. Tapi saya rasa pembatasannya tidak akan total," ucapnya.

Kendati demikian, Pemkab Bandung Barat bakal siap mempersiapkan segalanya, termasuk antisipasi dampak buruk dari adanya opsi PSBB di Kota Bandung yang saat ini masih dalam tahap kajian itu.

Bek Sayap Persib Ardi Idrus Selalu Dipercaya Jadi Pemain Inti, Ini Rahasianya

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
April 13, 2020 at 10:54AM
https://ift.tt/2V7hIW6

Ini Kata Pemda KBB Terkait Opsi PSBB di Kota Bandung - Tribun Jabar
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Kata Pemda KBB Terkait Opsi PSBB di Kota Bandung - Tribun Jabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.