Search

Langkah Ridwan Kamil Siapkan PSBB di Bandung Raya Demi Tangkal Corona - Detiknews

Bandung -

Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan segera mengadakan rapat dengan kepala daerah di Bandung Raya berkaitan penanganan virus Corona atau COVID-19. Hal ini bertujuan guna memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Bandung Raya yang segera diajukan.

"Besok saya rapat dengan kepala daerah ya karena kita lagi fokus di Bodebek (Bogor, Depok dan Bekasi), fokus ke lima daerah di Jabar besok, kalau sudah ada kesepakatan mungkin seperti halnya Bodebek," ucap pria yang akrab disapa Kang Emil, Senin (13/4/2020).

Kang Emil segera mengirim surat ke Kemenkes berkaitan rencana PSBB di Bandung Raya. Kemungkinan, sambung dia, bila disetujui oleh Kemenkes, surat persetujuan akan dikirim oleh pemerintah pada Jumat atau Sabtu pekan ini.

"Rabu atau Kamis surat dikirim, Jumat atau Sabtu ada persetujuan dan baru seminggu berikutnya Bandung Raya, tuturnya.

Sekretaris Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman mengatakan pihaknya menyetujui usulan Pemprov Jabar dengan menerapkan PSBB di wilayah Sumedang sebagai bentuk pencegahan penyebaran COVID-19 secara meluas.

"Kami siap melaksanakan kebijakan apapun yang ditetapkan oleh pemerintah pusat untuk menerapkan PSBB yang diusulkan oleh Pemprov Jabar," kata Herman selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang kepada Detik.com, Senin (13/4/2020).

7 Pintu Bansos Saat PSBB Bodebek untuk Warga dan Perantau:

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
April 14, 2020 at 08:40AM
https://ift.tt/2K1Zy1H

Langkah Ridwan Kamil Siapkan PSBB di Bandung Raya Demi Tangkal Corona - Detiknews
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Langkah Ridwan Kamil Siapkan PSBB di Bandung Raya Demi Tangkal Corona - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.