Search

Pernyataan Lengkap Jokowi soal Skenario Mudik di Tengah Pandemi Corona - detikNews

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas soal Pembahasan Mudik. Dalam ratas, Jokowi memberikan opsi mengganti hari libur nasional terkait Hari Raya di lain hari.

"Untuk mudik, dalam rangka menenangkan masyarakat. Mungkin alternatif mengganti hari libur nasional di lain hari untuk Hari Raya, ini mungkin bisa dibicarakan," kata Jokowi dalam rapat terbatas soal Lanjutan Pembahasan Mudik melalui video yang disiarkan Sekretariat Presiden, Kamis (2/3/2020).

Skenario lainnya, memberikan fasilitas mudik dan opsi menggratiskan tempat wisata pada hari libur pengganti. Jokowi mengatakan hal itu untuk menenangkan masyarakat di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) yang masih mewabah.

"Saya kira kalau skenario-skenario tersebut dilakukan, kita bisa memberikan sedikit ketenangan pada masyarakat," katanya.

Jokowi juga meminta jajarannya dan pemerintah daerah menyiapkan skenario arus mudik yang komprehensif. Skenario itu harus melihat permasalahan dari hulu hingga hilir.

"Kemudian mengenai arus mudik, saya minta disiapkan skenario-skenario yang komprehensif. Jangan sepotong-sepotong, atau satu aspek saja, atau sifatnya sektoral, atau kepentingan daerah saja. Tetapi dilihat secara utuh baik dari hulu, di tengah dan di hilir," tutur Jokowi.

Berikut ini pernyataan lengkap Jokowi soal skenario mudik:

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
April 02, 2020 at 10:50AM
https://ift.tt/3aG79Pa

Pernyataan Lengkap Jokowi soal Skenario Mudik di Tengah Pandemi Corona - detikNews
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pernyataan Lengkap Jokowi soal Skenario Mudik di Tengah Pandemi Corona - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.