Search

Jafar Shodiq Ditangkap, Muhammadiyah: Tinggalkan Metode Ceramah Hujat - detikNews

Jakarta - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengimbau para mubalig untuk meninggalkan metode atau materi dakwah yang bersifat hujatan. Imbauan tersebut disampaikan menanggapi kasus ceramah 'Habib' Jafar Shodiq yang menghina Wapres Ma'ruf Amin.

"Islam mengajarkan agar dalam kehidupan sehari-hari, terutama kalau berdakwah, harus menggunakan kata-kata yang mulia dan disampaikan dengan penuh kesantunan dan hormat. Para dai dan mubalig sudah seharusnya meninggalkan metode dan materi dakwah yang menghujat atau menyerang pihak lain," kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).

Abdul menilai tindakan polisi memproses hukum Jafar udah tepat jika dilengkapi bukti-bukti kuat. Abdul juga setuju jika tindakan Jafar dikategorikan sebagai perbuatan pidana.

"Apabila memang ada bukti-bukti yang kuat, secara hukum tindakan polisi sudah tepat. Mengatakan seseorang dengan sebutan binatang dapat dikategorikan sebagai perbuatan kriminal. Dalam konteks dakwah Islam, mengatakan seseorang dengan laqab binatang juga sangat tidak sesuai," ujar Abdul.

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terkini - Google Berita
December 06, 2019 at 07:49AM
https://ift.tt/2r9pfI1

Jafar Shodiq Ditangkap, Muhammadiyah: Tinggalkan Metode Ceramah Hujat - detikNews
Indonesia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jafar Shodiq Ditangkap, Muhammadiyah: Tinggalkan Metode Ceramah Hujat - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.