Search

Tangis Khofifah Pecah saat Pemakaman Gus Sholah - SuaraJatim.ID

SuaraJatim.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tak kuat menahan air matanya saat menyaksikan pemakaman tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Salahuddin Wahid atau yang dikenal dengan Gus Sholah di Kompleks Pondok Pesantren Tebuireng Jombang pada Senin (3/2/2020).

Ketika memberikan sambutan, Ketua Umum PP Muslimat NU itu menangis sesenggukan karena merasa kehilangan sosok kiai kharismatik. Dalam sambutannya, Khofifah menceritakan bagaimana sosok Gus Sholah.

"Kami tentu sangat kehilangan orang atau ulama yang berkompeten dan cerdas dalam mempersatukan bangsa ini," ucap Khofifah sembari menahan tangis.

Satu hal yang tak bisa dilupakan dari sosok Gus Sholah, kata Khofifah, yakni semangatnya yang tinggi dalam membangun sistem pendidikan. Sosoknya patut diteladani sebagai seseorang yang peduli terhadap persatuan dan kesatuan bangsa.

"Beliau juga punya cita-cita yang tinggi untuk mengembangkan Bank Syariah di Pesantren Tebuireng. Beliau terus mengatakan dan mendorong persatuan dan kesatuan," katanya.

Khofifah pun sempat berhenti berbicara sejenak karena tangisannya. Ia kemudian melanjutkan cerita mengenai Gus Sholah, jika wafatnya merupakan bentuk panggilan dari tuhan yang mencintainya.

"Semoga panggilan ini benar-benar untuk bertemu Allah SWT. Saya sangat kenal Gus Sholah bagaimana perjuangannya untuk mempersatukan bangsa ini mengikuti perjuangan keluarganya," katanya.

Kontributor : Arry Saputra

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
February 03, 2020 at 06:27PM
https://ift.tt/37V0kIj

Tangis Khofifah Pecah saat Pemakaman Gus Sholah - SuaraJatim.ID
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tangis Khofifah Pecah saat Pemakaman Gus Sholah - SuaraJatim.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.