Search

Besok, Tol Cikampek KM 70 hingga KM 414 Diberlakukan Satu Arah - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Perhubungan bersama Korps Lalu Lintas Polri atau Korlantas Polri akan memberlakukan skenario one way atau jalur satu arah di lintas Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau Tol Cikampek KM 70 hingga Jalan Tol Kalikangkung KM 414 pada Sabtu, 21 Desember 2019. Kebijakan ini diambil untuk mengantisipasi antrean kendaraan pada masa mudik Natal dan tahun baru. 

“One way akan diberlakukan pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi saat dihubungi Tempo pada Jumat, 20 Desember 2019. 

Budi Setiyadi memperkirakan puncak mudik akan terjadi pada petang ini. Karena itu, antrean kendaraan lantaran peningkatan volume lalu-lintas di ruas jalan tol dari Jakarta menuju arah timur pun diprediksi terjadi sampai Sabtu.

Kementerian Perhubungan menghitung, masa mudik Natal dan tahun baru akan berlangsung pada hari ini hingga 24 Desember 2019 mendatang. Sedangkan arus balik sudah mulai terjadi sejak 25 Desember hingga 5 Januari 2020.

Badan Penelitian dan Pembangunan Kementerian Perhubungan memprediksi, hampir 60 persen pemudik melakoni perjalanan melalui jalur darat. Sebanyak 48 persen diperkirakan menggunakan kendaraan pribadi. Angka itu setara dengan 16,41 juta kendaraan.

Sedangkan 4 persen lainnya menggunakan sepeda motor dan mobil travel. Adapun 8 persen sisanya memanfaatkan angkutan bus. Dari total pemudik, 51 persen di antaranya diperkirakan akan bergerak ke arah Bandung. 

YOHANES PASKALIS

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terkini - Google Berita
December 20, 2019 at 12:48PM
https://ift.tt/2tHAE2F

Besok, Tol Cikampek KM 70 hingga KM 414 Diberlakukan Satu Arah - Tempo
Indonesia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Besok, Tol Cikampek KM 70 hingga KM 414 Diberlakukan Satu Arah - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.