Search

Fakta-fakta Pemenang Sayembara Desain Ibu Kota Baru - detikFinance

Jakarta - Sayembara desain ibu kota negara (IKN) baru yang berlokasi di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akhirnya selesai. Pemerintah telah mengumumkan pemenang sayembara pada 23 Desember 2019 kemarin.

Ada lima desain terbaik dari 755 peserta yang daftar. Kelima peserta dengan desain terbaik sudah mempresentasikan konsepnya di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lantas siapa pemenang yang terpilih? Seperti apa konsep desain IKN yang digagas?

Kelima pemenang desain IKN, yaitu Harapan II adalah Benua Rakyat Nusantara dan Harapan I adalah Zamrud Khatulistiwa. Lalu Juara III adalah Kota Seribu Galur, Juara II adalah The Infinite City, dan Juara I adalah Nagara Rimba Nusantara.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyaksikan pengumuman pemenang desain IKN ini langsung.

"Hari ini saya bahagia, senang tapi terharu. Di ruangan ini kita membuat sejarah Indonesia karena kita akan mulai dengan pekerjaan yang besar, memindahkan ibu kota negara," kata Basuki dalam sambutannya di Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2019).


Dia mengapresiasi kelima peserta yang menjadi juara dalam sayembara desain ibu kota negara. Menurutnya ini merupakan langkah awal dalam rencana besar memindahkan ibu kota.

Hadiah yang diterima masing-masing untuk Pemenang I Rp 2 miliar, Pemenang II Rp 1,25 miliar, dan pemenang III Rp 1 miliar. Sementara itu, Harapan I menerima hadiah Rp 500 juta, dan Harapan II Rp 250 juta.

"Mohon maaf apabila ada yang 'lho kok itu yang dipilih, bukan saya. Sekali lagi mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang memuaskan dan menyenangkan tapi keputusan juri tidak bisa diganggu gugat," tambahnya.

Simak Video "Pengumuman Pemenang Sayembara Desain Ibu Kota Baru 23 Desember"
[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terkini - Google Berita
December 24, 2019 at 08:00AM
https://ift.tt/2Ql1Xrc

Fakta-fakta Pemenang Sayembara Desain Ibu Kota Baru - detikFinance
Indonesia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fakta-fakta Pemenang Sayembara Desain Ibu Kota Baru - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.