Search

Maruf Amin Dihina 'Babi', Cuitan Lawas Aa Gym Mendadak Diungkit Lagi - Suara.com

Suara.com - Media sosial dihebohkan dengan video yang memuat hinaan terhadap ulama sekaligus Wakil Presiden Maruf Amin. Hinaan itu dilontarkan sosok bernama Habib Jafar Shodiq bin Alatas.

Jafar sendiri dikabarkan diciduk. Berdasarkan informasi yang diterima Suara.com, Jafar diangkut di kediamannya Jalan Tipar Tengah, Mekarsari, Depok, Jawa Barat, Kamis (5/12/2019).

Hinaan tersebut menuai amarah sejumlah pihak. Salah satunya pegiat media sosial Dede Budhyarto melalui cuitan di akun jejaring sosial Twitter miliknya, @kangdede78.

Dalam kicauannya, akun @kangdede78 mengungkit cuitan lawas milik pendakwah kondang Abdullah Gymnastiar atau yang karib disapa Aa Gym melalui akun Twitter @aagym.

"Terkait ceramah Jafar Shodik penceramah FPI yg menghina Wapres @Kiyai_MarufAmin, saya ikut apa kata @aagym saja. Betul apa tidak tweeps? #HukumBeratJafarShodiq," cuit @kangdede78.

Cuitan lawas Aa Gym itu dilontarkan tertanggal pada 1 Februari 2017 pada pukul 8.12 waktu Twitter. Di cuitan itu, Aa Gym menuliskan sikapnya terhadap orang-orang yang merendahkan atau mengancam Maruf Amin.

"Demi Alloh, tak rela KH Ma'ruf Amin, guru/orang tua/ulama kami, pimpinan MUI yang amat kami hormati, cintai, direndahkan dan diancam siapa pun," kicau @aagym.

Cuitan lawas Aa Gym.(Twitter)
Cuitan lawas Aa Gym.(Twitter)

Sejatinya, cuitan itu dilontarkan Aa Gym ketika Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang saat itu menjadi terdakwa kasus penistaan agama, mengancam akan memproses Maruf Amin, yang kala itu menjabat ketua MUI, secara hukum.

Alasannya ketika itu, Ahok menilai Maruf Amin telah memberikan keterangan palsu dalam persidangan.

Sekadar informasi, sebelumnya beredar video di media sosial YouTube yang menunjukkan seseorang bernama Habib Jafar Shodiq bin Sholeh Alattas tengah berceramah. Dalam video itu, Jafar tengah menceritakan kisah Nabi Musa AS versi Islam.

Jafar lantas menjelaskan bahwasanya ada seorang murid Nabi Musa AS yang ketika mendapatkan ilmu, menyebarkannya untuk duniawi. Jafar menyebut murid Nabi Musa AS itu menjual agama demi kehidupan saat ini.

Lalu murid dari Nabi Musa AS diubah oleh Allah SWT menjadi babi. Nabi Musa AS sempat meminta muridnya untuk kembali menjadi manusia.

Dalam ceritanya, Habib Jafar menceritakan alasan Allah SWT mengubah murid Nabi Musa AS karena telah menjual agama untuk duniawi. Habib Jafar lantas mencontohkannya dengan ustaz zaman sekarang.

"Maka kalau ada zaman ustaz-ustaz sekarang andai kata ada ustaz-ustaz bayaran, ada ustaz-ustaz target yang di zaman Nabi Nuhammad SAW, hidup di zaman Nabi Musa AS sudah berubah menjadi seekor babi," kata Habib Jafar.

"Berarti ustaz-ustaz bayaran apa? (dijawab jemaah: babi). Apa? (babi). Apa? (babi). Saya tanya Maruf Amin babi bukan? (babi). Babi bukan? (babi).”

Video itu diunggah oleh pemilik akun yang dinamakan Channel habib Jafar Shodiq bin alattas pada 30 November 2019.

Belakang, Jafar sendiri dikabarkan telah ditangkap aparat kepolisian. Berdasarkan informasi yang diterima Suara.com, Jafar ditangkap di kediamannya Jalan Tipar Tengah, Mekarsari, Depok, Jawa Barat, Kamis (5/12/2019). Jafar ditangkap sekitar pukul 01.00 WIB.

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terkini - Google Berita
December 06, 2019 at 10:26AM
https://ift.tt/2Yqzh3p

Maruf Amin Dihina 'Babi', Cuitan Lawas Aa Gym Mendadak Diungkit Lagi - Suara.com
Indonesia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Maruf Amin Dihina 'Babi', Cuitan Lawas Aa Gym Mendadak Diungkit Lagi - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.