Search

Terungkap! Ini Pemilik Harley dan Brompton Ilegal di Pesawat Garuda - Detikcom

Jakarta - Pesawat baru milik PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA), Airbus A330-900 mengangkut spare part motor gede (moge) Harley Davidson langka keluaran 1970-an, dan sepeda Brompton dari Prancis ke Indonesia. Dua barang tersebut diduga ilegal.

Lantas, siapa pemilik Harley Davidson dan sepeda Brompton tersebut?

Melalui informasi yang diterima detikcom dari Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Ditjen Bea Cukai Kementerian Keuangan Deni Surjantoro, barang-barang yang diangkut pesawat Garuda tersebut dimiliki oleh penumpang berinisial SAW dan LS.

"Di situ disebutkan atas nama inisial SAW dan LS. Seperti yang masih ada di claim tag tersebut, nama SAW, dan LS. SAW dan LS merupakan salah satu penumpang di pesawat tersebut," kata Deni kepada detikcom, Kamis (5/12/2019).
Ia menegaskan, inisial tersebut memang merujuk pada orang-orang yang terdaftar dalam daftar penumpang pesawat (manifest).

"Saya cuma bisa menyebutkan bahwa dua orang itu memang termasuk dalam penumpang pesawat tersebut. Saya cuma bisa menyampaikan inisial," tegas Deni.

Berdasarkan daftar penumpang yang beredar, ada dua orang yang berinisial SAW dan LS. Dua orang tersebut adalah Satyo Adi Swandhono Senior Manager Air Craft Garuda, dan Lokadita Sedimesa Brahmana.


Meski begitu, Deni enggan memberikan informasi detail dari inisial pemilik Harley dan Brompton ilegal tersebut. Ia meminta seluruh pihak menunggu hasil penyelidikan Bea dan Cukai.

"Kalau itu nanti tunggu hasil penyelidikan teman-teman. Kita juga masih menunggu. Pasti nanti akan kita sampaikan pada teman-teman," tutup Deni.

Dalam daftar memuat sejumlah nama, termasuk direksi Garuda. Berikut daftarnya:

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terkini - Google Berita
December 05, 2019 at 11:16AM
https://ift.tt/387Zw30

Terungkap! Ini Pemilik Harley dan Brompton Ilegal di Pesawat Garuda - Detikcom
Indonesia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terungkap! Ini Pemilik Harley dan Brompton Ilegal di Pesawat Garuda - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.