Search

KCIC Sebut Pekerja asal China Sudah Pulang Kampung - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Chandra Dwiputra menyatakan bahwa ada 300 pekerja KCIC asal China yang sudah pulang kampung dan belum diizinkan kembali ke Indonesia.

Dia menginginkan para pekerja yang belum kembali bekerja agar jangan dulu datang ke Indonesia mengingat isu Virus Corona kian menyebar. Chandra mengungkap bahwa pihaknya mengikuti instruksi dari pemerintah China dan menunggu perkembangan yang ada.

"Pemerintah China sampaikan harus libur sampai tanggal 9 (Februari), ya sudah kami lihat perkembangan. Saya gak mau bawa penyakit ke sini (Indonesia), mereka yang sudah pulang jangan dulu kembali ke sini," jelasnya saat menghadiri rapat di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI pada, Jumat (31/1).


Lebih rinci dirinya mengatakan bahwa dari total 14 ribu pekerja yang ada, sebanyak 2 ribu pekerja di antaranya adalah pekerja asing asal RRC.
Dari 2 ribu pekerja tersebut 300 di antaranya yang belum diperbolehkan kembali ke Indonesia. Chandra mengaku absennya para pekerja ini tidak berdampak pada target proyek KCIC.

"Macam-macam, ada level manajemen, supervisor. Kalau proyek mundur sih ngga, tidak banyak efek. Target masih push," terangnya.

Sembari menunggu perkembangannya yang ada, Chandra mengaku para pekerja RRC tersebut untuk sementara dapat digantikan oleh pekerja lokal mengingat belum adanya kejelasan akan perkembangan kasus Virus Corona.

[Gambas:Video CNN]

(wel/age)

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
February 01, 2020 at 07:17AM
https://ift.tt/2S3YQVg

KCIC Sebut Pekerja asal China Sudah Pulang Kampung - CNN Indonesia
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KCIC Sebut Pekerja asal China Sudah Pulang Kampung - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.