Search

Sindir Telak Ahok yang Sudah Jadi Bos Pertamina Namun Tak Hadiri Perayaan Imlek Nasional, Presiden Jokowi: ... - Grid.ID

Sindir Telak Ahok yang Sudah Jadi Bos Pertamina Namun Tak Hadiri Perayaan Imlek Nasional, Presiden Jokowi: Setelah Jadi Komisaris, kok Tidak Datang?

Instagram @basukibtp

Sindir Telak Ahok yang Sudah Jadi Bos Pertamina Namun Tak Hadiri Perayaan Imlek Nasional, Presiden Jokowi: Setelah Jadi Komisaris, kok Tidak Datang?

Grid.ID – Hari Sabtu (25/1/2020) lalu merupakan momen istimewa bagi warga keturunan Tionghoa lantaran bertepatan dengan Hari Raya Imlek 2020.

Sejumlah publik figur berdarah Tionghoa di Tanah Air pun tak mau ketinggalan untuk merayakan Imlek 2020, termasuk politisi yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Karenanya, kehadiran Ahok di perayaan Imlek Nasional yang digelar Presiden Jokowi tentunya sangat dinanti-nanti masyarakat.

Baca Juga: Kejanggalan Foto Ahok Saat Rayakan Imlek Bareng Keluarga Besar Terungkap, Sosok Veronica Tan dan Puput Nastiti Devi Jadi Perhatian

Mengutip Kompas.com, perayaan Imlek Nasional diketahui digelar di ICE BSD Tangerang, Banten pada Kamis (30/1/2020).

Sejumlah pejabat negara dan tokoh penting pun diundang untuk memeriahkan acara setahun sekali itu.

Namun, apa jadinya jika Ahok justru tak menampakkan diri di momen penting tersebut hingga mendapat sindiran dari Presiden Jokowi?

Baca Juga: Tak Tampak Gandeng Puput Nastiti Devi, Keberadaan Ahok di Perayaan Imlek 2020 Dibongkar Hotman Paris: Hai, Pak Komisaris!

Fakta ini terungkap dari pidato yang disampaikan sang Kepala Negara di hadapan para tamu dan undangan pada perayaan Imlek Nasional.

Awalnya, ia memuji penampilan drama musikal yang dipersembahkan tepat sebelum ia berpidato.

Belakangan, Presiden Jokowi diberitahu bahwa salah satu personel orkestra yang mempersembahkan drama musikal tersebut adalah Nathania Purnama.

Nathania Purnama tak lain adalah anak kedua Ahok dari pernikahannya dengan Veronica Tan.

“Saya dengar yang di orkestra ada Nia ya? Ada Nia?

Baca Juga: Rayakan Imlek 2020 Bareng Ayah dan Neneknya, Anak Pertama Ahok Bocorkan Suasana Harmonis di Meja Makan, Puput Nastiti Devi Tak Tampak Hadir, Nggak Diundang?

Nia ini putrinya Pak Ahok dan Bu Vero. Mana Nia?” ujar Jokowi yang sontak mendapat tepuk tangan riuh dari para tamu undangan seperti dilansir Kompas.com (30/1/2020).

Pidato Presiden Jokowi inipun disambut Nia yang seraya bangkit dari kursi serta menganggukkan kepala sebagai bentuk penghormatan.

Menariknya, di kesempatan yang sama sang presiden membuat pernyataan mengejutkan soal ayah Nathania Purnama, Ahok.

Baca Juga: Kelahiran Anak Pertama Ahok dengan Puput Nastiti Devi Datangkan Sakit Hati, Mbak You: ya Semoga Dilapangkan Dadanya

Pernah berduet kala maju menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Presiden Jokowi menyebut Ahok sebagai teman baiknya.

Sayangnya, Ahok yang sedari tadi disebut-sebut namanya justru tak menampakkan diri lantaran berhalangan hadir.

Momen perayaan Imlek Nasional 2020 yang dihadiri Presiden Jokowi

KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIM

Momen perayaan Imlek Nasional 2020 yang dihadiri Presiden Jokowi

"Temen baik saya Pak Ahok. Tapi saya tanya tadi, enggak datang," sambung sang presiden.

Tak ayal, ketidakhadiran suami Puput Nastiti Devi tersebut berbuntut sindiran telak dari Presiden Jokowi.

Dengan nada bercanda, ia menyinggung posisi Ahok yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Baca Juga: Dulu Ngotot Larang Ahok Nikah Lagi dan Tak Sudi Bahas Puput Nastiti Devi, Natahania Purnama Kini Justru Asyik Habiskan Waktu Bersama Sang Ayah, Sudah Akur?

"Setelah jadi Komisaris Utama Pertamina, kok tidak datang?" selorohnya hingga menyulut tawa hadirin yang memenuhi gedung ICE BSD.

Acara pun berlanjut dengan pidato Presiden Jokowi yang mendoakan seluruh tamu undangan yang hadir agar mendapatkan keberkahan dan mencapai keberhasilan di tahun tikus logam.

Selain itu, ia turut mengingatkan seluruh masyarakat Tanah Air untuk bekerja keras dan cepat lantaran perekonomian dunia saat ini tengah melambat.

Baca Juga: Ditinggal Ahok Nikah dan Sudah Punya Bayi, Terungkap Sifat Asli Veronica Tan yang Mandiri dan Kini Banting Tulang untuk Bertahan Hidup!

“Selain berdoa kita tentu harus selalu bekerja keras. Bekerja cepat. Sebab ekonomi dunia melambat, kalau kerja biasa akan sangat bahaya bagi ekonomi negara kita," tandas Presiden Jokowi.

Perayaan Imlek Nasional di tahun 2020 merupakan perayaan Imlek Nasional pertama yang dilalui Ahok usai terpilih sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Seperti diberitakan Tribunnews.com, Ahok resmi diangkat menjadi Komisaris Utama Pertamina per tanggal 25 November 2019 dan sejak itu menjalankan tugasnya dalam mengelola Badan Usaha Milik Negara tersebut. (*)

Baca Juga: Patahkan Ramalan Mbak You Tahun Lalu, Puput Nastiti Lahirkan Anak dari Ahok

Video Pilihan

PROMOTED CONTENT

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
January 30, 2020 at 05:21PM
https://ift.tt/2GDFNMf

Sindir Telak Ahok yang Sudah Jadi Bos Pertamina Namun Tak Hadiri Perayaan Imlek Nasional, Presiden Jokowi: ... - Grid.ID
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sindir Telak Ahok yang Sudah Jadi Bos Pertamina Namun Tak Hadiri Perayaan Imlek Nasional, Presiden Jokowi: ... - Grid.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.