Search

Terpidana Kasus Penipuan, Donny Saragih Sudah 4 Hari Jabat Dirut TransJ - detikNews

Jakarta -

Donny Andry S Saragih terpidana kasus penipuan sudah menjabat empat hari sebagai Direktur Utama (Dirut) PT TransJakarta. Dia menggantikan Agung Wicaksono dari posisi tersebut.

Agung mengajukan pengunduran diri dari posisi Dirut TransJ pada Kamis (23/1/2020). Agung memiliki alasan pribadi untuk fokus terhadap keluarga.

"Karena alasan pribadi untuk kebutuhan keluarga saya, untuk masa depan juga, masa depan Indonesia terutama keluarga saya," kata Agung dalam keterangan tertulis, Kamis (23/1).

PT Transportasi Jakarta mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) terkait pengunduran diri Agung Wicaksono. Berdasarkan hasil rapat, PT Transjakarta menunjuk Donny Andy S Saragih sebagai Direktur Utama (Dirut).

"Dalam RUPS LB ini dilakukan pemberhentian, penggantian, dan pengisian pengurus perseroan sebagai berikut. Memberhentikan saudara Agung Wicaksono dari jabatannya sebagai Direktur Utama dan mengangkat saudara Donny Andy S Saragih sebagai Direktur Utama," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis, Kamis (23/1).

Sementara itu, Gubernur Anies Baswedan mengaku mempercayai Donny untuk mengembangkan TransJakarta. Donny disebut memiliki pengalaman di bidang bisnis transportasi.

"Ia memiliki latar belakang pengalaman di bidang transportasi. Hampir seluruh pengalaman karirnya di bidang transportasi dan bahkan sempat menjadi Wakil Ketua Dewan Transportasi Jakarta. Di bidang usaha, ia berpengalaman antara lain sebagai Direktur Operasional PT Eka Sari Lorena Transport, Tbk dan Komisaris PT Alfa Omega Transport sejak tahun 2014 sampai sekarang," jelas Anies di laman resmi Pemprov DKI, Jumat, (24/1).

Anies berharap, di bawah kepemimpinan Donny, TransJakarta dapat mewujudkan transportasi umum massal yang aman dan nyaman serta terjangkau. Dia berharap integrasi transportasi akan makin lancar.

"Selain itu, kita berharap ke depan integrasi transportasi akan semakin lancar sehingga memudahkan pelanggan untuk berpindah antarmoda serta menjangkau seluruh wilayah Jakarta," jelas Anies.

Simak Video "Anies Ingin Integrasikan KRL-TransJ di Kebayoran"

[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
January 27, 2020 at 12:43PM
https://ift.tt/2RVeXV9

Terpidana Kasus Penipuan, Donny Saragih Sudah 4 Hari Jabat Dirut TransJ - detikNews
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpidana Kasus Penipuan, Donny Saragih Sudah 4 Hari Jabat Dirut TransJ - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.