Search

Hati-hati! Pelek Mobil Jadi Incaran Maling - Detikcom

Jakarta -

Beberapa waktu belakangan ini viral pencurian ban dan pelek mobil. Video dan foto-foto yang beredar di media sosial dan dibagikan di pesan berantai aplikasi Whatsapp itu menggambarkan roda mobil raib.

Peristiwa pencurian pelek dan ban mobil ini tak cuma terjadi sekali. Beberapa foto dan video menggambarkan tak sedikit mobil yang kehilangan ban dan pelek meski sedang diparkir.

Dari dokumentasi yang beredar, mobil yang tengah parkir hilang keempat ban dan peleknya. Untuk menahan beban mobil, pelek dan ban yang dicuri diganti oleh batu bata oleh pelakunya.

Salah satu video yang viral menggambarkan sebuah mobil Toyota Rush berkelir hitam roda belakang sebelah kanannya hilang. Padahal, mobil itu diparkir di lokasi parkir umum yang seharusnya secara keamanan bisa dipercaya. Wanita yang berbicara di dalam video itu heran kenapa petugas keamanan setempat tidak melihat kejadian pencurian.

"Masak security nggak tahu sih," kata wanita itu.

Dalam video itu terlihat mobil diganjal batu. Baut-baut roda mobil pun diletakkan di sekitar mobil tersebut.

Sementara foto-foto yang lainnya menggambarkan mobil yang sedang parkir hilang keempat roda mobilnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Dwi Prasetyo mengatakan, pihaknya memberikan arahan kepada pengelola dan petugas parkir di tempat umum agar lebih meningkatkan kewaspadaannya. Kata dia, peristiwa pencurian ban dan pelek mobil ini kebanyakan terjadi di Cikarang.

Diberitakan detikNews, polisi menangkap Sopyan Surohman, pelaku pencurian velg dan ban mobil Toyota Rush di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Sofyan sudah beraksi sejak Agustus 2019. Tercatat, dia sudah melakukan aksinya di 2 TKP di kawasan Kabupaten Bekasi.

"TKP pertama di Living Plaza Jababeka dan RS Siloam Lippo Cikarang," kata Kombes Yusri dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (29/1/2020).

Kenapa pelek mobil jadi incaran maling?

(rgr/ddn)

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
January 30, 2020 at 10:39AM
https://ift.tt/2tSLKlT

Hati-hati! Pelek Mobil Jadi Incaran Maling - Detikcom
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hati-hati! Pelek Mobil Jadi Incaran Maling - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.