Search

Formula E Jakarta Tinggal 4 Bulan, Sirkuit Masih Bermasalah - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Formula E Jakarta akan berlangsung pada 6 Juni 2020 atau tepat empat bulan ke depan. Namun, hingga kini masalah sirkuit yang akan digunakan pebalap belum jelas.

Perhelatan Formula E Jakarta menemui masalah setelah pihak Kementerian Sekretariat Negara melarang penggunaan area dalam Monumen Nasional (Monas) sebagai trek sirkuit.

Sekretaris Sekretariat Negara Setya Utama mengatakan izin ajang Formula E Jakarta hanya diberikan untuk di luar kawasan Monas.

"Dari hasil rapat komrah, tidak setuju apabila dilaksanakan di dalam area Monas. Kalau di luar silakan, kalau di dalam tidak," ujar Setya usai rapat bersama Komisi Pengarah di gedung Kemensetneg, Jakarta, Rabu (5/2).

Formula E Jakarta akan melakoni debut pada 6 Juni 2020.Formula E Jakarta akan melakoni debut pada 6 Juni 2020. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Pelarangan tersebut membuat pihak Pemprov DKI Jakarta melalui PT Jakarta Propertindo (JakPro) harus mengubah rute sirkuit Formula E Jakarta. Pasalnya, area dalam Monas masuk rencana sirkuit Formula E Jakarta.
Formula E Jakarta Tinggal 4 Bulan, Sirkuit Masih Bermasalah
Masalah ini muncul empat bulan jelang Formula E Jakarta digelar atau 6 Juni 2020. Ini adalah kali pertama Indonesia menggelar ajang Formula E, yang merupakan ajang balap mobil listrik.

Pihak Formula E sendiri sudah memasukkan Formula E Jakarta dalam kalender resmi musim 2019/2020. Melalui situs resmi kompetisi, pihak Formula E meyakini balapan di Jakarta akan berlangsung menarik.

[Gambas:Video CNN]
"Kejuaraan Formula E akan hadir di jalanan Ibu Kota Indonesia, Jakarta, untuk kali pertama pada 6 Juni 2020. Saksikan balapan kompetitif di jalanan saat 24 mobil dan pebalap melewati simbol nasional yang terkenal. Bersiaplah Jakarta, kami datang untuk Anda," tulis pihak Formula E.

Pemprov DKI Jakarta sendiri sudah melakukan tanda tangan kontrak dengan Formula E untuk menggelar balapan di Jakarta untuk lima tahun ke depan. (har/sry)

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
February 06, 2020 at 11:30AM
https://ift.tt/2Us06V2

Formula E Jakarta Tinggal 4 Bulan, Sirkuit Masih Bermasalah - CNN Indonesia
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Formula E Jakarta Tinggal 4 Bulan, Sirkuit Masih Bermasalah - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.