Search

Pendukung Anies vs Pro-Risma Buka Jalan Menuju Pilpres 2024 - Detiknews

Jakarta -

Pendukung Gubernur Jakarta Anies Baswedan bernama Zikria ditangkap polisi gara-gara menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma). Terlebih dahulu, Zikria dilaporkan oleh kelompok Forum Suroboyo Wani yang tak terima 'superheronya' dihina.

Forum Suroboyo Wani menggelar aksi di sekitar Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, Jumat (24/1) lalu. Spanduk yang mereka bawa bertuliskan 'Forum Arek Suroboyo Wani, Usut Tuntas Akun Medsos Penyebar Kebencian. Sedangkan berbagai poster yang dibentangkan antara lain 'Hukum Pelaku Pencemaran Nama Baik Walikota Kami, Tuman, 'Solidaritas untuk Superhero Surabaya' dan 'Jangan Provokasi Arek Suroboyo'. Mereka akhirnya melaporkan akun Facebook Zikria Dzatil yang telah menghina Risma, ke polisi.

Perkembangan selanjutnya, bukan hanya Forum Arek Suroboyo Wani yang melaporkan Zikria. Pada 21 Januari, Kabag Hukum Pemkot Surabaya yang menerima kuasa dari Risma melaporkan Zikria ke polisi. Postingan Zikria pada 16 Januari itu mengandung foto Risma dengan kalimat menghina.

"Anjirrrr... asli ngakak abis... nemu foto sang kodok betina legendaris," tulis akun Zikria Dzatil pada 16 Januari 2020 pukul 18.59 WIB.

Gara-gara penghinaan terhadap Risma itu, Zikria ditangkap polisi pada Jumat (31/1) malam. Zikria bukan orang Jakarta maupun orang Surabaya, tapi warga Katulampa, Bogor, Jawa Barat. Suami Zikria berharap maaf atas kelakuan istrinya.

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
February 05, 2020 at 08:01AM
https://ift.tt/2SgABDv

Pendukung Anies vs Pro-Risma Buka Jalan Menuju Pilpres 2024 - Detiknews
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pendukung Anies vs Pro-Risma Buka Jalan Menuju Pilpres 2024 - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.