Search

Ada Peluang Truk dan Bus Bisa Lewat Japek Layang - detikFinance

Jakarta - Tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) saat ini hanya dibuka khusus untuk kendaraan yang tingginya tidak lebih dari 2,1 m. Artinya, hanya kendaraan pribadi yang bisa melintas di jalur ini.

Meski begitu, Direktur Operasional PT Waskita Karya (Persero) Bambang Rianto mengatakan, dari sisi struktur tol Japek layang ini kuat dilintasi semua jenis kendaraan. Termasuk untuk bus dan truk.

"Kalau dari sisi desain, dari sisi kekuatan, dari sisi keamanan, ini dipergunakan untuk semua jenis kendaraan. Jadi semua bisa, boleh masuk, ini dari sisi struktur. Dari sisi struktur, dari sisi kekuatan konstruksinya," kata Bambang kepada detikcom pekan ini.


Menurutnya, pembatasan kendaraan yang dilakukan saat ini hanya bersifat sementara. Ia menilai pembatasan ini pasti telah dipertimbangkan dengan matang oleh pihak Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

Karena itu, kata Bambang, ke depannya masih ada peluang untuk kendaraan berat seperti truk dan bus bisa melintas di jalur layang terpanjang di Indonesia tersebut.

"Ada peluang. Ini kan juga saya dengar Kementerian Perhubungan akan mempertimbangkan apabila bus bisa naik ke atas. Tapi dari sisi struktur, keamanan tidak ada masalah," katanya.

Simak Video "Ternyata Ini Alasan Tol Layang Japek Dibuat Bergelombang"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/das)

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terkini - Google Berita
December 20, 2019 at 04:15PM
https://ift.tt/36SF58W

Ada Peluang Truk dan Bus Bisa Lewat Japek Layang - detikFinance
Indonesia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Peluang Truk dan Bus Bisa Lewat Japek Layang - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.