Search

Kapolres Sukabumi ke Massa Bentrok: Mohon Buka Jalan! - Detiknews

Sukabumi -

Dua kelompok massa di Sukabumi berseteru. Bentrok pecah. Kedua kubu sempat memanas mulai dari tengah malam tadi hingga pagi ini. Massa sempat ngotot bertahan di ruas jalan nasional Sukabumi-Cianjur. Namun situasi mulai mencair setelah kedatangan Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi.

Rudy sempat bernegosiasi dengan massa dari dua kelompok yang bertikai. Tidak lama kemudian perwakilan massa naik ke atas kendaraan berpengeras suara.

Setelah itu, giliran Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo naik ke atas kendaraan tersebut. Ia meminta massa untuk membuka jalur lintas utama Sukabumi - Cianjur tersebut.

"Kami mohon buka jalan ini!" kata Wisnu.

"Karena banyak masyarakat yang menggunakan jalan ini. Sedang beraktivitas," Wisnu menambahkan.

Wisnu kemudian meyakinkan massa, polisi saat ini tengah bekerja untuk menangkap para pelaku yang terlibat bentrok pada Jumat (24/1/2020) kemarin. "Kami kepolisian bekerja untuk menangkap pelakunya. Kita akan mengusut tuntas. Janji kami akan menangkap pelakunya, kita akan proses hukum," tutur Wisnu.

Massa berangsur bubar dari jalan raya utama. Bus, truk dan kendaraan umum yang sebelumnya tertahan mulai bisa melintasi ruas jalan tersebut. Melihat situasi itu, Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi terlihat memasuki kendaraan dinasnya dan berlalu meninggalkan lokasi.

Meski begitu, hingga pukul 08.15 WIB, Sabtu (25/1/2020), massa masih bertahan di perbatasan Sukabumi - Cianjur. Personel TNI dan Brimob berjaga di sekitar lokasi tersebut.

(sya/bbn)

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
January 25, 2020 at 08:48AM
https://ift.tt/2TUz0pm

Kapolres Sukabumi ke Massa Bentrok: Mohon Buka Jalan! - Detiknews
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapolres Sukabumi ke Massa Bentrok: Mohon Buka Jalan! - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.