Search

Wig Lucinta Luna dan Aturan Larangan Barang di Ruang Tahanan - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Penangkapan pesohor Lucinta Luna terkait kasus narkoba bukan hanya memicu polemik mengenai jenis kelamin alias gender, tapi juga barang yang dibawa ke ruang tahanan.

Pasalnya, Lucinta Luna saat diberi kesempatan oleh polisi memberikan keterangan kepada wartawan terlihat mengenakan wig yang berbeda dengan sehari sebelumnya.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas mengatakan artis Lucinta Luna tak bisa sembarangan membawa barang-barang miliknya ke dalam rumah tahanan (rutan).
"Di rutan ada SOP yang mengatur secara rigid mana yang boleh dan mana yang tidak, serta apa yang boleh dan apa yang tidak. Pertimbangannya demi keamanan tahanan itu sendiri dan orang lain," ujar Barnabas saat dikonfirmasi, Jumat (14/2).
Wig Lucinta Luna dan Aturan Larangan Barang di Ruang TahananLucinta Luna (tengah) saat berada di Mapolres Metro Jakarta Barat, 12 Februari 2020. (Antara/Dhemas Reviyanto)
Sementara bagi tahanan perempuan, kata Barnabas, ada sejumlah barang atau aksesoris yang diperbolehkan dibawa ke rutan. Ia mencontohkan bedak.

Lantas terkait dengan wig atau rambut palsu, Barnabas mengatakan masih diperbolehkan. Lucinta sendiri diketahui memang kerap memakai berbagai macam wig saat tampil.

"Topi tidak diizinkan dipakai di dalam rutan, kalau wig masih bisa ditoleransi, tergantung keadaan," ujar Barnabas.

[Gambas:Video CNN]

Saat diberi kesempatan menyampaikan keterangan kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Barat kemarin, Lucinta terlihat mengenakan wig pirang bergaya gimbal yang menjuntai hingga sekitar atas pinggang. Sementara itu, sehari sebelumnya saat Lucinta dibawa dari Mapolres Metro Jakbar, dia terlihat berambut berbeda yakni lurus dan lebih pendek, yakni sekitar sebahu.

Sebelumnya, Kepolisian telah menetapkan Lucinta sebagai tersangka karena terbukti mengonsumsi obat-obatan psikotropika. Ia dijerat dengan pasal 62 Jo 71 Undang-undang nomor 5 tahun 2017 tentang Psikotropika. Ia terancam hukuman penjara 4 tahun.

Kini, Lucinta telah ditahan sel wanita di Rutan Polda Metro Jaya untuk 20 hari ke depan. Sebelumnya, sempat terjadi polemik soal penempatan Lucinta di dalam tahanan. Sebab, ada perbedaan jenis kelamin pada identitas Lucinta.

Namun, berdasarkan berkas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Desember 2019 lalu diketahui bahwa Lucinta telah mengganti jenis kelamin dari pria menjadi perempuan.

(dis/kid)

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
February 14, 2020 at 12:31PM
https://ift.tt/3bynJ4m

Wig Lucinta Luna dan Aturan Larangan Barang di Ruang Tahanan - CNN Indonesia
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wig Lucinta Luna dan Aturan Larangan Barang di Ruang Tahanan - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.