Search

Makin Sengit! Kubu Wiranto Siap Bikin Munaslub Hanura Tandingan - detikNews

Jakarta - Pihak Wiranto menyatakan akan membuat munas luar biasa (munaslub) karena menganggap munas yang digelar Oesman Sapta Odang (OSO) abal-abal. Kubu pendiri Hanura ini mengatakan ingin menyelamatkan partai.

"Itu bukan Munas, itu adalah kenduri nasional. Karena enggak ada pertanggungjawaban ketua, yang aneh aneh tadi itu. Masalah anggaran dasar itu semua tidak dipenuhi," ujar Ketua Dewan Kehormatan Hanura Chairuddin Ismail yang berada di kubu Wiranto.

Hal tersebut ia sampaikan dalam acara jumpa pers Wiranto di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Rabu (18/12/2019). Chairuddin mengaku sempat datang ke lokasi Munas Hanura yang digelar kubu OSO.

"Kebetulan tadi malam saya di situ monitor. Ada beberapa orang, yang banyak omong itu sebenarnya orang baru yang tidak mengerti partai. Jadi Partai Hanura sana itu, Partai Hanura abal abal. Dan tidak sah menurut saya," tuturnya.
Kepengurusan pihak OSO memang terdaftar di Kemenkum HAM. Namun pihak Wiranto menganggap hal yang terpenting adalah soal legitimasi.

"Pak Oso itu kawan saya lama, legalitas tidak penting yang penting adalah legitimasi. Oleh karena itu dia tampil ke mana Presiden, dia ada, supaya menganggap dia hebat. Dan saya kira, disahkan oleh Menkum HAM, maka dia terus jalan," ucap Chairuddin.

Untuk itu, kubu Wiranto ingin membuat munaslub karena menilai OSO tak lagi mampu memimpin Hanura. Chairuddin menyebut para pendiri partai akan meminta Wiranto turun gunung meski sudah menyatakan mengundurkan diri dari posisi Ketua Dewan Pembina Hanura.

"Maka di sini penyelamatan, kalau OSO yang memimpin ini, bisa Hanura malah mati, karena itu kita akan tampil di sini. Saya mohon Pak Wiranto juga, meskipun bapak telah mengatakan telah berhenti tidak berarti, ini tetap harus kita dorong. Saya mohon nanti di sini kita tunjuk siapa pelaksana tugas pembina," tutur dia.

Kubu Wiranto akan menetapkan Plt Ketum Hanura. Tak hanya itu, Chairuddin menyebut pihaknya akan kembali merangkul pihak-pihak yang disingkirkan oleh kubu OSO.

"Dan juga kemudian kita juga berharap Pelaksana Ketua Umum, karena di sana kita anggap tidak sah. Sekalipun kita aklamasi, aklamasi, saya minta temen-temen DPC, DPD memilih apakah dia ikut kepada Partai Hanura abal abal atau kepada Hanura yang asli," sebutnya.

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terkini - Google Berita
December 18, 2019 at 04:41PM
https://ift.tt/2tn2iBB

Makin Sengit! Kubu Wiranto Siap Bikin Munaslub Hanura Tandingan - detikNews
Indonesia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Makin Sengit! Kubu Wiranto Siap Bikin Munaslub Hanura Tandingan - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.