Search

Pasien Suspect Corona di RSPI Sulianti Saroso Punya Riwayat ke China - detikNews

Jakarta -

Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara, saat ini menangani satu pasien suspect virus Corona. Pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan ke China.

"Tadi ada riwayat ke China begitu," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia, kepada detikcom, Jumat (24/1/2020).

Dwi menuturkan saat ini pasien tersebut sedang diobservasi di RSPI Sulianti Saroso. Identitas pasien itu tidak disebutkan.

"Kalau orang punya faktor risiko, orang akan diobservasi setelah pemeriksaan lab, langsung lab Kementerian Kesehatan, langsung proses lanjutan," ungkapnya.

Dwi mengatakan hasil laboratorium biasanya keluar dalam beberapa hari. Dia memastikan orang-orang dengan gejala menyerupai virus Corona akan diobservasi.

"Prinsipnya kan kapan kita harus mengobservasi atau memantau orang kalau dia punya gejala, saluran napas, demam, batuk, atau pilek, dan sesak napas, dan ada riwayat dari negara terjangkit. Jadi kalau semua kriteria saya sebut tadi tidak, tidak ada tempatnya untuk menduga seseorang untuk observasi. Kalau memenuhi barulah diobservasi," ujar Dwi.

(imk/idn)

Let's block ads! (Why?)



Indonesia - Terbaru - Google Berita
January 24, 2020 at 10:49AM
https://ift.tt/2GmWyuM

Pasien Suspect Corona di RSPI Sulianti Saroso Punya Riwayat ke China - detikNews
Indonesia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32k1zwO
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasien Suspect Corona di RSPI Sulianti Saroso Punya Riwayat ke China - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.